Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan

Salam

Assalamu’alaikum wr.wb.

Ba’da tahmid wash shalawat. Selamat bergabung dengan weblog ini, khususnya untuk Anda warga Kelurahan Ragunan. Weblog ini didedikasikan untuk Anda : warga yang pernah, masih dan akan tinggal di Ragunan, juga untuk setiap orang yang hatinya pernah atau selalu terpaut dengan warga dan lingkungan Ragunan.

Ragunan adalah tempat yang sejuk, asri dan potensial. Sudah sepantasnya bagi kita yang sehari-hari tinggal di sini untuk menjadikan Ragunan lebih baik setiap harinya. Mari kita jadikan webblog ini menjadi pusat informasi dan penyaluran aspirasi bagi kita semua, karena Ragunan memang … punya kita semua. Setiap Anda dapat berkontribusi membangun Ragunan yang kita cintai melalui webblog ini dengan mengisi komentar di sini atau melalui email kepada kami.

Terima kasih atas segala bentuk kontribusi Anda. Mohon maaf atas keterbatasan kami. Semoga Allah melindungi dan meridhoi kita dunia akhirat, aamiin.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Hormat kami,

dion_abdi(at)yahoo(dot)com

19 thoughts on “Salam

  1. Assalamu’alaikum… wah senangnya ada blog komunitas warga ragunan. Sebagai warga yang pernah tinggal di Ragunan, saya sangat menyambut baik munculnya blog ini. Dulu waktu pertama kali tinggal di Ragunan tepatnya di Jalan Kair, Ragunan masih sepi. Kalo pulang diatas jam 20.00 udah gak ada lagi angkot yang masuk. Terpaksa jalan kaki dari prapatan Deptan ke kos-kosan di jalan Kair🙂. Kini walau udah nggak tinggal di Ragunan lagi, tetep masih bolak-balik ke Ragunan hampir tiap hari. Maklum ngantornya di bilangan Ragunan juga :)…..

  2. assalamualaikum,
    wah pokony salut dh buat abang yg bikin blog ini, makin bangga aj dh sm ragunan, keep posting y bang

  3. Assalamu’alaikum

    Sepertinya hari ini Kamis 16 Juli 2009 di Bumi Perkemahan Ragunan Banyak didatangi Peserta MOS dan KPHO dari Sekolah disekitar Jabotabek, Saluut untuk Buper Ragunan ditengah kota masih terpelihara pepohonan yang rindang sebagai paru-raru Kota Jakarta

    Salam untuk pengelolanya
    Oh iya Titip-titip deh : anak saya dari SMAN 33 Kab. Bekasi sedang jalani MOS & KPHO di sana untuk Azrina Nur Utami

  4. Salam Kenal nih, Aye Tinggal di Ragunan juga Jl. H Sinen. Deket Pos Kamling 004/07 yang punya tempat pembayaran telpon, listrik, & isi pulsa (sekalian Promosi ). Aye sebel ama ragunan sekarang, kenapa jadi banyak kantor di pinggir jalan ya, padahalkan kalo buat taman atau tempat nongkrong orang-orang berduit kan asyik. Total jadi tempat wisata gitu lho.

    • Salam kenal juga, Mpok. Makasih udah mampir, ngomong2 tentang kantor di pinggiran jalan itu sudah dari dulu, sebentaran juga kantor2 lain pada nongkrong di gang2 di Ragunan. Lihat aja contohnya, di Jl. Kair, minim ada 2 kantor swasta di situ, belum di gang2 yang lain, benar gak? Emang mestinya, pemerintah daerah tegas untuk membatasi pendirian kantor di wilayah permukiman lebih2 daerah wisata seperti Ragunan ini. Sekali lagi terima kasih ya, Mpok Wulandari.

  5. salam nih buat warge ragunan nama aye SERLY mo nawarin untuk yang mo jualan pulsa harge produknya murah lho daftarnya sih cuma Rp. 29.000,- aje gak mahal [ hari gini jualan gak modal, gak mungkin……] liat dulu di http:www.toppulsa.com/?ref=200. Kalo udah liat tempatnye trus bingung atowe males buat bayar pendaftarannye atau deposit pulsa (pulsa yg buat dijual) ente tinggal sms ane( tuh ade di http) ntar dikasih tahu tempatnye (di wilayah ragunan juga). O iyee lupa klo mo deposit pulsa ke ane tambahin buat ongkos ke bank nye cuma Rp. 1500,-aje soalnye kalo lewat bank kan ada ongkos biaya tranfer antar bank gitu. itu kalo mau cepet kalo kagak ya kebank sendiri aje, boleh kok. Gue promosi beginian kagak bohong mo puase lagi. Gue soalnye udah daftar di LOCKET 26, itu tuh yang sebelah pos kamling 004/07 tempat pembayaran listrik, telpon (gara2x telat bayar tapi disitu masih terima di bank lewat tgl 20 dah kagak bisa) segala macem dech kalo kagak salah punya anaknye Pak H. Jumhari Idris. udahan dulu ye ntar kalo ada informasi lagi pasti ane beritahu. “NABUNG DIKIT-DIKIT LAMA-LAMA JADI BUKIT”

  6. Alhamdulillah akhirnya nemu juga website dari warga ragunan buat warga ragunan, saya sendiri warga di Jabir, bertanya-tanya ada ngga ya kelompok bersepeda disekitaran Jabir……ikutan dong ngontel bareng…..

    • Pak Bowo atau Mas Bowo? Terima kasih sudah mampir ke web ini. Saya sendiri belum menemukan komunitas bersepeda di wilayah Ragunan dan sekitarnya. Mungkin bisa digagas komunitas baru …

  7. hehehe… saya warga baru bang… kami keluarga kecil.. masih ngontrak di Jl. Dahlan I depan katring.. tapi alhamdulillah udah ada gubuk yang dibeli berkat bantuan sodara-sodara dan ibu tercinta, ada di jl. kair 10, kalo sebelum turunan yang mo ke Cilandak lurus aja… ada gang kecil tapi masuk mobil… rt. 04 kayanya..

    Alhamdulillah memang setelah dicek di tata kota ga kena rencana jalan, tapi tetep ga bisa dapet IMB, itu rumah tua banget… ada sumur tua ternyata di dalamnya.. waktu beli ga sempet liat2, ga enak banget sama yang kontrak disitu jadi sepintas aja liatnya.. tapi semoga ga terjadi apa-apa, memang se banyak gosip mengenai rumah itu.. tapi Allah yang bakal melindungi kami… insyaallah…

    Tenang aja ada rencana tata kota yang masih berlaku sampe 7 tahun ke depan, kalo sebagian ragunan akan jadi lahan hijau sama jalan tembus ke TB simatupang… jadi semoga tambah tertib aja..
    buat yang mau beli rumah di ragunan cek dulu aja di tata kota buat statusnya…

    • Informasi yang menarik dan bermanfaat, Bu Dani. Mungkin Ibu bisa memberi info lebih detil tentang bagaimana menge-cek status tanah di Dinas Tata Kota, sehingga warga lama yang hendak merenov/membangun rumah dan warga baru yang akan membeli tanah/rumah di wilayah Ragunan bisa melakukan hal yang sama. Terima kasih, atas nama warga Ragunan kami mengucapkan: “Selamat datang, selamat bergabung menjadi warga Ragunan”. Semoga Ragunan ke depan lebih baik lagi.

  8. Mau nanya nih abang and none….bagaimana pelayanan pihak kelurahan atas kebutuhan warga kelurahan ragunan…ada gak yang punya keluhan….

    • Nah, ini. Makanya kami buat blog ini, siapa tau ada yang punya kesulitan seperti yang Abang/None Toyib tanyakan. Silakan … kita cari solusinya bersama. Makasih sudah mampir.

  9. kangen pa wawang euy,,,,, masih ada ga ???

  10. Hai, asslmkm =)
    Saya Fidya, dan saya bukan warga sekitar ragunan..
    saya hanyya ingin numpang tanya pada humas ragunan, website resminya ragunan apa ya? saya cari tidak ketemu lewat google.
    Terima kasih informasinya.
    Sukses terus buat Ragunan dan warga Ragunan.\
    Salam.

    • Hai juga Fidya, wa’alaikumussalam wr.wb.
      Website resmi Ragunan maksudnya Kantor Lurah Ragunan ya??? Kalo itu maksudnya, setau kami memang tidak ada. Yang ada mungkin page tentang kelurahan ini di website resmi pemprov DKI.
      Makasih sudah berkunjung, mohon maaf bila infonya kurang lengkap dan jarang di-update. Makasih dukungannya😀
      Salam untuk keluarga …

  11. met malam… numpang ngiklan nich… saya menawarkan jasa pengurusan izin IMB, blok plan, sertifikat, penyesuaian pajak dan lain-lain… mungkin aje ada warga disekitar tempat saudara yang memiliki kendala buat bangun atau renovasi rumah gitu… untuk biaya, tergantung lokasi dan kelengkapan data-datanya gitu… khusus untuk wilayah jakarta selatan aja.. di catat yach,, Aziz/ 081286806196.. tq. aziz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s