Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan

V

Ragunan … oh Ragunan

Tinggalkan komentar

Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini. Posting terakhir di akhir tahun itu juga bukan tulisan saya melainkan reviu dari si WordPress. Tapi lebih lama lagi saya tidak menikmati suasana dan kehangatan warga Ragunan. Tanpa disadari kami sudah meninggalkan Ragunan hampir 4 tahun. Bukan waktu yang lama memang, tapi tidak bisa disebut singkat. Dan karena itu bahkan di 2012 lalu, meski saya berniat menjadikan blog ini sebagai Blog Ragunan 2012, ternyata tidak lebih dari 4 tulisan yang sempat saya posting. Bukan kesempitan waktu yang membuat saya tidak posting tentu, tapi kesempitan perhatian dari saya atas blog ini. Terlebih ketika saya seperti kehilangan bahan untuk dituliskan dalam blog ini meski hanya sekedar informasi ringan. Meski begitu statistik kunjungan blog ini sebenarnya tidak begitu buruk buat saya. Terhitung di 5 bulan terakhir setiap bulannya ada rata-rata 1.750 pengunjung di blog ini atau sekitar 60 kunjungan perhari.

Stat BlogRagunan

Saya jadi teringat ketika pertama kali saya membuat blog ini, motivasinya karena alasan politis memang. Tapi dari lubuk hati yang terdalam saya menginginkan blog ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk semua orang, baik warga Ragunan maupun siapa pun yang peduli dan butuh informasi tentang Ragunan. Dan itulah yang saya tuliskan di Salam blog ini. Pernah saya membuka kesempatan untuk sesiapa yang ingin dan berkesempatan berkontribusi di blog terbuka ini, tapi sampai sekarang belum ada yang menawarkan diri. Meski begitu saya masih membuka kesempatan itu sampai kapan pun, mungkin sampai WordPress ditutup. Karena saya sadar belum bisa menjadi admin sekaligus kontributor yang baik, apalagi menjadi humas bagi Ragunan sebagaimana ID saya humas4ragunan. Jadi saya mohon maaf bila banyak pengunjung yang kecewa karena tidak terfasilitasi kebutuhannya baik informasi maupun bantuan terkait kepentingannya dengan pihak-pihak di Ragunan. Blog ini memang bukan website humas pemkel Ragunan, dan belum mendapat banyak support dari pihak-pihak berwajib. He he he tapi saya tetap optimis terhadap keinginan saya koq, dan tentu tidak akan berputus asa. Kelak … blog ini akan bermitra dengan pemkel, BUMN, BUMD dan kantor pemerintah lainnya bahkan pengusaha di wilayah Ragunan sebagai Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan.

Ragunan … begitu banyak pengalaman indah terukir di hati ini. Di sinilah kami memadu cinta, di sini pulalah buah hati kami lahir ke dunia. Ragunan tempat kami bekerja, bercengkerama, bersosialita. Ragunan … bahkan tak pernah terlintas di benak saya sewaktu di kampung dulu, tapi kini dan di masa datang Ragunan tak akan pernah kami lupakan …

Penulis: humas4ragunan

Saya adalah seorang warga tidak tetap yang tinggal di Ragunan sejak akhir 2001. Awalnya saya mengontrak sebuah rumah petak bersama teman2 (laki2), kemudian pindah ke kontrakan lain bersama istri, kemudian ber-kali2 pindah ke kontrakan yang lain bersama istri dan dua oang anak. Ragunan, tempat saya memulai kehidupan di tengah2 masyarakat.

Tinggalkan Balasan

