Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan

Hari Terakhir Pelayanan di 2011

Tinggalkan komentar

Pagi ini Jum’at 30 Desember 2011 Puskesmas Ragunan penuh dengan pasien. Mungkin karena hari ini adalah hari terakhir efektif pelayanan puskesmas di tahun 2011. Meskipun masih ada pelayanan setengah hari di esok hari tapi sepertinya tidak banyak orang yang berencana berobat di malam tahun baru.

image

image

Yang menarik dicermati adalah pasien gigi yang disediakan nomor antrean hanya 20 nomor, pagi ini habis yang berarti pasien gigi hari ini padat sekali. Sayangnya tenaga medis/dokter gigi yang bertugas hari ini cuma seorang sedang biasanya dua orang sehingga pasien harus mengantre cukup lama untuk mendapatkan layanan.

image

image

Puskesmas Ragunan adalah fasilitas kesehatan pemerintah yang vital bagi warga Ragunan. Meskipun di wilayah Kelurahan Ragunan tersebar klinik-klinik dan dokter-dokter praktik umum tetapi puskesmas adalah pilihan utama warga. Selain karena biayanya sangat terjangkau, fasilitasnya pun semakin lengkap.

image

image

Bila melihat dari data yang dipasang di papan pengumuman puskesmas, secara administratif Puskesmas Ragunan sudah menerapkan tertib administrasi. Bahkan pada tahun 1998 puskesmas ini menjadi Juara I PKM Bersih dan Berprestasi Tk. Provinsi. Tak heran bila Puskesmas Ragunan selalu berusaha meningkatkan kualitas layanannya.

Semoga Puskesmas Ragunan semakin baik ke depan sehingga kualitas kesehatan masyarakat Ragunan umumnya semakin baik juga.

Penulis: humas4ragunan

Saya adalah seorang warga tidak tetap yang tinggal di Ragunan sejak akhir 2001. Awalnya saya mengontrak sebuah rumah petak bersama teman2 (laki2), kemudian pindah ke kontrakan lain bersama istri, kemudian ber-kali2 pindah ke kontrakan yang lain bersama istri dan dua oang anak. Ragunan, tempat saya memulai kehidupan di tengah2 masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s