Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan

Tentang Sekolah Khusus Olahragawan Tahun 2011

82 Komentar

Sebelum memberikan informasi ini, kami mohon agar pengunjung memahami beberapa poin berikut:

  1. Kami bukanlah official Sekolah Khusus Olahragawan (binaan Kemenpora) dan bukan pula representatif (humas) resminya. Kami hanyalah pengelola blog komunitas yang berdomisili di wilayah Ragunan.
  2. Kami betul telah menyampaikan informasi terkait Pendaftaran Siswa SMP/SMA Khusus Olahragawan Tahun 2010 pada posting 3 Mei 2010. Informasi tersebut kami dapatkan dari sebuah milis yang setelah dikonfirmasi memang valid.
  3. Kami telah menerima banyak sekali pertanyaan terkait sekolah ini dan mekanisme pendaftaran (termasuk persyaratan) dari pengunjung blog ini, dan kami hanya bisa memberikan jawaban sesuai kapasitas pengetahuan dan kemampuan kami. Banyak sekali pertanyaan yang kami tangguhkan jawabannya, mengingat kami tidak/belum mempunyai informasi terkait hal yang ditanyakan.
  4. Kami merasa bertanggung jawab moral untuk mencarikan informasi yang dibutuhkan dengan mencari informasinya di web resmi Kemenpora. Sayangnya surat yang kami layangkan melalui Kotak Pesan untuk Redaksi tidak/belum mendapatkan tanggapan apapun.
  5. Kami telah berjanji untuk menyampaikan informasi terkait Sekolah Khusus Olahragawan bila sudah ada informasi resmi dari Kemenpora atau pihak sekolah. Lagi-lagi sayang sekali hingga hari ini informasi yang kita tunggu bersama belum juga muncul di web resmi.

Semoga menjadi maklum untuk seluruh pengunjung blog ini.

Pagi ini Jum’at, 13 Mei 2011 pukul 10.45 WIB, saya menelpon Unit Kerja Asdep Pembibitan Olahraga Kemenpora di nomor (021) 5738572 (sesuai informasi di tahun 2010) dan menanyakan perihal Pendaftaran Sekolah Khusus Olahragawan Tahun 2011. Berikut percakapan saya dengan pihak Kemenpora (via telepon):

Saya: (Tuuuuut tuuuuut tuuuuut klek) … Selamat pagi Pak, saya tinggal di Ragunan. Saya hendak menanyakan tentang pendaftaran Sekolah Khusus Olahragawan tahun 2011.

Penerima Telepon (PT): Mohon maaf, tahun ini (2011) kami (Kemenpora) tidak membuka seleksi umum pendaftaran Sekolah Khusus Olahragawan. Adapun mekanisme yang kami gunakan tahun ini adalah pemantauan olahragawan potensial dari kejuaraan-kejuaraan nasional.

Saya: Oh begitu? Apakah memungkinkan bila mendaftarkan diri melalui Pengurus Olahraga Daerah (pengda)?

PT: Mohon maaf itu sudah kami bicarakan dan diserahkan pada pihak PB (Pengurus Besar Olahraga) masing-masing.

Saya: Apakah ini kebijakan untuk tahun ini saja, ataukah selanjutnya demikian?

PT: Kami belum pasti apakah tahun depan akan dibuka seleksi umum atau tidak.

Saya: Bagaimana kami bisa mendapatkan informasi lebih lengkap? Apakah bisa menghubungi nomor ini sebagai informasi resminya?

PT: Ya, silakan menggunakan nomor ini untuk mendapatkan informasi, kami akan membantu.

Saya: Terima kasih atas informasinya Pak, selamat pagi.

PT: Selamat pagi … (klek tut tut tut)

Demikian percakapan saya dengan pihak Kemenpora terkait hal tersebut. Kami harap ini menjadi jawaban final atas pertanyaan-pertanyaan yang Bapak/Ibu/Sdr tanyakan melalui blog ini atau juga email kepada kami. Sekali lagi kami mohon maaf bila jawaban ini tidak memuaskan para pengunjung semua, kamipun sungguh tidak berharap hal ini tetapi semua itu di luar kewenangan kami. Silakan menghubungi nomor tersebut bila Anda ingin mendapatkan informasi yang lebih detil dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami berharap Anda yang berminat untuk dapat bersekolah di Sekolah Khusus Olahragawan dapat tetap mencapai cita-citanya, teruslah berprestasi demi kejayaan olahraga nasional.

Insya’Allah informasi ini akan kami kirimkan juga ke email pengunjung yang kami janjikan informasinya. Atas perhatiannya terima kasih.

Penulis: humas4ragunan

Saya adalah seorang warga tidak tetap yang tinggal di Ragunan sejak akhir 2001. Awalnya saya mengontrak sebuah rumah petak bersama teman2 (laki2), kemudian pindah ke kontrakan lain bersama istri, kemudian ber-kali2 pindah ke kontrakan yang lain bersama istri dan dua oang anak. Ragunan, tempat saya memulai kehidupan di tengah2 masyarakat.

82 thoughts on “Tentang Sekolah Khusus Olahragawan Tahun 2011

  1. Halo,

    Saya site owner Sekolah Atlit Ragunan, sorry baru bisa respon karena tahun lalu saya sibuk2nya mau kuliah.. :)..kalau mau tuker info mungkin bisa langsung aja email saya di karyn_1805@yahoo.com..

    Thanks!

  2. Saya pernah ikut sirnas ,saya juara prov tgkt remaja..bsa ga saya masuk sma ragunan ?

  3. anak saya telah sekarang kelas 5 SD, sudah mendapatkan juara 3 wushu dibandung, mei 2011 dan juara 1kejuaraan Wushu di palembang juni 2011, serta banyak piagam yang lain; saya ingin memasukan nya ke SMP ragunan, apa yang harus di persiapkan mulai saat ini; bisa tidak dapatkan nomor contak person SMP Ragunan

  4. kalo Contact Person-nya sekolah atlet ini siapa ya??
    kalau mau mendaftar bagaimana ya caranya??

  5. saya pengen masuk sma ragunan 2 tahun lg….
    kira2 bisa masuk ga ya…?

    saya pengen seperti kk saya yg sudah pernah masuk sma ragunan…
    lulusan tahun ini … saya pengen jadi atlit silat…..
    asik asik asik..

  6. mas gimana ya cara msuk sklh ragunan ini..
    saya mau sekali sekolah di ragunan ..

  7. saya mau tanya waktu saya kelas 5 SD saya pernah dapat juara 3 atletik tingkat kecamatan tapi tidak mendapatkan piagam atau sertifikat hanya mendapatkan piala. tapi, informasi tentang sekolah ragunan ini saya dan niat saya masuk sekolah ini sangat semangat. jadi bagaimana apakah saya bisa diterimah di sekolah ini?

  8. maf ini lanjutannya.

    saya sekarang sudah kelas 3 SMP saya ingin SMA di sekolah ragunan. apakah bisa saya masuk SMA yg hanya mendapatkan 1x juara tingkat kecamatan dan hanya mempunyai piala tp tidak mempunyai sertifikat atau piagam? da

  9. seleksinya tnggal dan bulan berapa utk tahun 2012?

    • Mohon maaf tapi belum ada info terkait hal tersebut. Lambang bisa menelpon ke kantor Kemenpora.

      • Kak saya atltit pencak silat banten say saya ingin msuk ragunan saya pernah mengikuti pon remaja 1, popwil, pospenas gorontalo. Apakah saya bisa memasuki skolah ragunan tetsebut tapi saya klhiran tahun 1999 apakah saya bisa saya ingin pindah dari banten,, karena orang tua saya pindah ke jakarta apa bisa saya lanjutkan prestasi saya kk

  10. mungkin kpan dikeluarkan penjelasan tentang syarat-syarat masuk sekolah olahragawan ragunan ini untuk tahun 2012..? apa mungkin saja sama dengan di tahumn 2011??

    mohon di balas
    wasalam

    • Kami juga menunggu info terbaru, semoga tahun 2012 dibuka kembali seleksi umum.

      • amin..

        memang selain seleksi umum ada seleksi yg bagaimana lg ??
        dan sistem nya bagaimana ??

        • Mohon maaf baru dibalas. Menurut info dari Kemenpora via telpon seperti tertulis di atas, seleksinya melalui Pengda OR jadi mohon bisa menghubungi Pengda setempat untuk menanyakan detilnya.

          • saya mu bertanya.bisa untuk kelas sd tidak?
            tolog jawab ke facebook saya Intan Marchelina.terima kasih

            • Setau saya belum ada kelas untuk SD, tapi karena sekolah atlet tidak hanya di Ragunan maka untuk yang di lokasi lain kami belum ada informasi. Mohon maaf dan terima kasih.

  11. nomor tlpn ya berapa mas..

  12. maaf niie saya mo nanya, klo sekolah bulu tangkis ini adanya d’daerah iia dan pendaftaran serta SPP’a brappa, memang klo sekolah ini harus nginep gxx bolleh pullang ????????, mohoon d’ballez iia k’facebook saya:
    iinchaianktemand@ymail.com

  13. saya mau nanya gimana cara masuk sekolah atlet renang???
    mohon di balas ya.

  14. Keponakan saya di Cirebon selalu juara dalam Cabang Taekwondo, mulai dari tingkat SD sekecamatan, se kota/kabupan cirebon, bahkan tingkat Provinsi.
    Keponakan saya sekrang duduk dibangku sekolah Kelas V SD.
    Orangtua beliau berminat meneruskan bakat anaknya untuk bersekolah di Sekolah Atlet Ragunan.
    Untuk itu mohon penjelasan dan informasi persyaratan dan sebgainya.
    Terimakasih.

    • Bu Alifah yang baik, mohon maaf bila kami belum bisa memberikan informasi terkait sekolah atlet karena minimnya informasi yang kami punya. Sebagaimana informasi yang kami sampaikan di atas, kebijakan untuk seleksi umum sementara diubah menjadi seleksi terbatas melalui pengurus besar olahraga masing-masing cabang. Bila memungkinkan mohon mencari informasi melalui pengurus daerah taekwondo, semoga bisa melanjutkan di sekolah atlet. Terima kasih.

  15. selamat siang 🙂
    saya mau nanya kalo saya sekarang kelas XI SMA , mau pindah ke Diklat Ragunan
    persyaratannya apa aja yah ?
    makasih mohon bantuannya 🙂

    • Mohon maaf Sally, kami belum mempunyai info terkait pertanyaan Anda. Sudah pernah datang ke SMA Atlet Ragunan untuk menanyakannya langsung?

  16. Ass..Wr..Wb..
    Numpang nanya Om..,
    Untuk tahun 2012 apakah persyaratan masuk ke SMA Ragunan masih dengan syarat yang sama dengan tahun sebelumnya..? (anak Saya Atlet Tenis Lapangan (Putra), berprestasi Tingkat Nasional dan mewakili Propinsi untuk O2SN SMP tahun 2011 di Surabaya).
    Mohon info kemana dan dimana Saya dapat memperoleh info yang valid..
    Tks atas bantuannya.
    Wss..Wr..Wb..

    • Www. Pak Yulian ysh. Mohon maaf tapi kami belum mempunyai info terkait hal tersebut. Untuk informasi resmi Bapak dapat menghubungi nomor telpon di atas atau melihat di website Kemenpora. Demikian, semoga putranya dapat berprestasi lebih di tahun-tahun mendatang. Terima kasih.

  17. saya ingin sekali masuk sma atlit ragunan,saya ingin sekali menjadi pemain sepak bola tanah air.
    tapi cara/persyaratan untuk masuk sma ragunan gimana?

  18. kapan pendaftaran masuk sma atlit ragunan tahun 2012 dan apa persyaratannya??

    saya mempunyai piagam futsal,tapi saya mau masuk ke sepak bola,dan piagamnya/kejuaraan nya hanya di tingkat smp.
    apa saya bisa masuk tahun 2012 ?
    tolong bls.

  19. tapi gimana cara menhubungi pengda pssi ?

  20. tapi gimana cara menghubungi pengda PSSI ?
    tolong di bls.

  21. kalo masuk sekolah ragunan tanpa memiliki sertivikat/piagam….
    bisa ga..

  22. Saya mau tnya mau dftr sklah rgunan kuliah nya gmana?

  23. Saya sekarang kelas XI, atlit bulutangkis, saya ingin pindah ke skl ragunan caranya gimana ya??

    • Jenet datang ke Pengda PBSI deh atau ke sekolah atlet langsung, supaya dapat info yang lebih lengkap. Maaf ya, kami belum punya info yang Jenet tanyakan. 🙂

  24. mau tanya, kalo mau sekolah di SMA ragunan itu gimana caranya ? daftar seperti sekolah yang lain atau harus ada referensi dari club tertentu ?

    • Untuk tahun 2011 melalui seleksi oleh Pengurus Besar tiap-tiap cabang OR. Persyaratan sangat mungkin mengacu pada seleksi umum di 2010.

  25. saya intan ada pendaftaran ditahun 2012 tidak?bulan berapadan tanggal berapa ya?

  26. saya pernah mengikuti kejuaraan futsal antar sekolah jakarta timur.pada saat itu sekolah kami mendapatkan juara ke-1 saya mendapat gelar pemain terbaik tetapi saya tidak dapat sertifikatnya dari panitia penyelengara,,,,
    yang saya tanyakan bagaimana jika tidak mempunyai piagam itu,,..???
    apakah sya bisa masuk sekolah atlt ragunan??
    terimakasih
    mohon informasinya

  27. maaf saya mau tanya kalau sekolah disini boleh bawa laptop / hp ?

    • Sepertinya tidak ada masalah dengan membawa laptop/hp, cuma penggunaannya saja yang mungkin diatur. Kapan boleh, kapan tidak boleh. Apa Adinda berencana sekolah di sini?

  28. Anak saya ingin masuk smp ragunan bagaimana cara dan syarat”nya ?
    apa bisa klu tidak melalui club ? terima ksh.

  29. maaf saya ingin tau syarat-syarat masuk k`SMA ragunan ini apa saja

  30. apakah ada bidang pencak silat di ragunan jakarta??
    bisa ga pindahnya pa mauu kenaikan kelas 8 smp?
    tolong balas ke fb saya
    “alfi ngek-ngok”

  31. saya bisa di bidang basket , tetapi saya tidak mempunyai club , tapi saya mengikuti club di sekolah saya ,,.
    saya baru kelas 8 smp??????

    mohon dibalas

  32. kapan ditutup pendaf taran nya pa?
    kalou kelahiran 1997 mau naik ke kelas tiga smp boleh ga?

  33. ass,, seleksi tahun 2013 kapan pak , tahun kemarin saya telat daftar ke diklat ragunan , mohon di kasih tau pak kalau ada seleksi makasih ,, ??

  34. assalamualaikum. saya sangat ingin masuk ke smp/sma ragunan, tapi saya belum punya prestasi apa apa. tapi saya sering mengikuti perlombaan turnamen basket antar smp. boleh ga klo misalnya begitu?
    balas ke twitter saya @aditiyaalamsyah saja, please. tolong di bantu

  35. assalamualaikum pa, kalo mau ikut seleksi/daftar diklat ragunan tahun 2013 tahun kelahiran 1998 kapan yah pak ? dan apa saja syarat nya ?
    tolong kabarin ke nomor 081517533406 trms

  36. Assalamu’alaikum .. saya ingin sekali masuk sekolah atlet ini dalam bidang sepak bola.. tetapi saya belum mmpunyai surat lomba antar propinsi / piagam . tetapi di SSB saya menjadi tim unggulan dan pernah mngikuti turnament ..
    apakah bisa ? dan apakah di tahun 2013 ini di buka seleksi umum ? Terima kasih ..

    Tolong di balas ya

  37. Assalamu’alaikum pa.. saya ingin sekali masuk sekolah atlit ini dlam bidang sepak bola.. tetapi saya tidak mempunyai piagam / lomba antar provinsi .. tapi di SSB saya menjadi tim unggulan dan pernah mengikuti turnament
    apakah saya bisa masuk ? dan apakah pada tahun 2013 akan di buka seleksi umum ?? Sekian
    Terima kasih .

    Tolong di jawab

  38. Assalamu’alaikum
    saya punya siswa pindahan dari singapura, di sana dia sudah masuk klub sepakbola dan mempunyai prestasi. dan dia ingin masuk sekolah ragunan tahun ajaran baru sekarang. gimana caranya yah? mohon balasannya

    • Wa’alaikumussalam wr.wb.
      Bu guru yang baik, mohon maaf bila ini kurang membantu. Sebaiknya Bu Dian segera mengunjungi Sekolah Atlet Ragunan segera untuk mendapatkan informasi lebih detil mengingat seleksi siswa untuk sekolah atlet berubah sejak beberapa tahun lalu dan kami belum mendapat informasi detilnya. Demikian, semoga sukses untuk Ibu dan siswa Ibu.
      Terima kasih sudah berkunjung di blog ini.

  39. Apkh d pdang jga ada sklah atlet

  40. Asslamkum, mohon informasi atau nomor HP humas or admin SMA diklat ragunan,trmksh

    • Wa’alaikumussalam, Teguh. Mohon maaf kami tidak punya nomor yang Teguh butuhkan, coba hubungi 108 untuk informasi nomor telpon SMA atlet Ragunan. Semoga operator bisa membantu, terima kasih.

  41. Kk kalo boleh nanya kapan ada seleksi lagy ka.. saya ingin melanjutkan prestasi saya kk apakah saya bisa masuk skolah itu oh yah kk skolah ini di pungut biaya atau biasiswa yah kk

  42. Ooh iyh kk saya mau bertnya lagy kk apakah saya bisa pindah ke skolah ragunan ini saya atlit dri banten saya pernah ikut pon remaja satu, popwil, pospenas,popda, jurnas tpi apakah saya bisa pindah k? Saya klhiran thun 1999 mohon infony yah kk.. skolah ini biasiswa atau formal kk?

    • Maaf, boleh nanya ga kalau pendaftaran 2016 itu ada seleksi umumnya ga?? Saya ada niat ingin sekolah di pplp.. tapi kalau ada seleksi umum, soalnya saya belum ada juara nasional karna baru tahun ini masuk club..

  43. ASSALAMUALAIKUM, saya sebenarnya ingin sekali masuk ssb ragunan untuk pendaftarannya gimana? Saya sudah punya sertifikat prestasi karate se provinsi/daerah

  44. Maaf, boleh nanya ga kalau pendaftaran 2016 itu ada seleksi umumnya ga?? Saya ada niat ingin sekolah di pplp.. tapi kalau ada seleksi umum, soalnya saya belum ada juara nasional karna baru tahun ini masuk club..

Tinggalkan komentar