Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan

TB Paru (TBC) Bisa Diobati, Datanglah ke Puskesmas …

Tinggalkan komentar

Pagi ini saya ke Puskesmas Ragunan (lokasinya di belakang Masjid Nurul Falah, akses jalannya persis di sebelah masjid). Saya ada keperluan meminta rujukan untuk kontrol anak ke RS. Pasar Rebo. Sambil menunggu saya melihat-lihat di sekeliling loket pendaftaran pasien, ada leaflet-leaflet informasi di bawah televisi. Sebagian sudah dilaminating sehingga awet tapi ada satu leaflet yang tampaknya baru sehingga jumlahnya masih banyak dan tidak dilaminating. Saya putuskan untuk membawa pulang, sebagai informasi untuk saya dan keluarga. Ini screenshot-nya, tentang TB Paru atau lebih dikenal sebagai TBC. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Informasi tentang TB sebenarnya sudah sering muncul di berbagai media termasuk televisi, tapi sepanjang pengamatan saya masih banyak penderita TB tidak menyadari bahayanya sehingga tidak segera memeriksakan diri ke tenaga medis seperti Puskesmas. Padahal untuk pengobatan TB di Puskesmas biayanya tidak mahal lho, karena sudah disubsidi oleh pemerintah jadi cukup membayar biaya pendaftaran saja. Untuk Anda yang mengetahui ada orang di sekitar rumah yang menderita TB, silakan infokan tentang hal ini. Mungkin yang bersangkutan tidak mengerti atau belum pernah mendapat info semacam ini. Terimakasih.

Penulis: humas4ragunan

Saya adalah seorang warga tidak tetap yang tinggal di Ragunan sejak akhir 2001. Awalnya saya mengontrak sebuah rumah petak bersama teman2 (laki2), kemudian pindah ke kontrakan lain bersama istri, kemudian ber-kali2 pindah ke kontrakan yang lain bersama istri dan dua oang anak. Ragunan, tempat saya memulai kehidupan di tengah2 masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s