Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan

Update Tembok Pagar Taman Margasatwa (Bonbin) Ragunan

Tinggalkan komentar

Kurang lebih sepekan ini tembok pagar TMR yang rubuh Oktober lalu sudah diperbaiki. Pengelola TMR membangun tembok baru di tempat yang sama dengan konstruksi yang agak berbeda dari sebelumnya. Ini foto-foto tembok tersebut yang saya ambil beberapa hari yang lalu.

Walaupun saya kurang jelas, apakah pagar yang rubuh waktu itu termasuk pondasinya atau tidak tetapi tampak di samping pengelola membuat pagar utuh mulai dari pondasinya hingga badan pagar termasuk penguatan pada bagian pondasi luar. Hal ini mungkin dimaksudkan agar menambah kekuatan pagar sehingga tidak mudah rubuh meskipun saat mendapat tekanan kuat dari sisi dalam pagar.

Sayangnya, timbunan tanah yang ada di sisi jalan belum dibersihkan sehingga berpotensi mengganggu kelancaran lalu lintas terutama saat hujan deras karena lumpur yang diakibatkan olehnya meluber ke badan Jalan Saco. Kita tentu berharap kondisi ini segera ditangani oleh pengelola TMR.

Kejadian yang kesekian kalinya merupakan pelajaran berharga yang tidak semestinya terulang lagi di masa yang akan datang. Bila kita mencermati, tembok yang rubuh termasuk tembok baru bila dibandingkan dengan tembok yang ada di sebelah utaranya, tetapi ternyata kualitasnya tidak sebaik tembok yang lama. Semoga itu tidak terjadi lagi di tembok pagar yang baru diselesaikan.

Penulis: humas4ragunan

Saya adalah seorang warga tidak tetap yang tinggal di Ragunan sejak akhir 2001. Awalnya saya mengontrak sebuah rumah petak bersama teman2 (laki2), kemudian pindah ke kontrakan lain bersama istri, kemudian ber-kali2 pindah ke kontrakan yang lain bersama istri dan dua oang anak. Ragunan, tempat saya memulai kehidupan di tengah2 masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s