Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan

Blog Ragunan 2012

18 Komentar

Tahun baru ini Blog Ragunan tidak menulis di awal tahun dengan judul “Selamat Tahun Baru 2012!“. Dan memang belum ada judul seperti itu di Blog Ragunan ini. Judul di atas cuma semacam resolusi yang ditulis dengan ringkas, atau dengan bahasa yang agak rumit dari para pemikir dan birokrat Misi. Ya, resolusi tahun ini untuk Blog Ragunan adalah menjadi Blog Ragunan di Tahun 2012. Pembaca tentu sudah tidak asing dengan istilah-istilah “… of The Year” bukan, jadi Blog Ragunan punya misi agak prestisius tahun ini yaitu menjadi “Blog Ragunan of 2012“.

Untuk mewujudkan misi itu maka target yang ingin dicapai adalah:

  • Menulis posting setidaknya sekali dalam sepekan (postaweek 2012/postaday2012)
  • Membagi segmentasi tulisan setidaknya dalam 4 kriteria berbeda dalam satu bulan
  • Mencari informasi yang diinginkan/dicari oleh pengunjung blog secara optimal
  • Menjaring sebanyak-banyaknya aspirasi dari warga Ragunan (terutama di dunia online)

Blog Ragunan mungkin kurang realistis dengan tidak menargetkan jumlah kunjungan yang terus bertambah setiap bulannya selama tahun ini atau jumlah link efektif yang bernilai yang terhubung dengan blog ini supaya rank-nya terangkat. Tapi memang karena bukan itu ukuran keberhasilan “Blog of The Year” yang ingin dituju di atas, tetapi lebih pada mewujudkan Misi Blog Ragunan yang secara implisit tertulis di tag-nya “Pusat Informasi dan Penyalur Aspirasi Warga Ragunan“.

So, let’s the show begin! Siapapun yang merasakan kedekatan hati dan pikiran dengan saya, kami, dan warga Ragunan tentu tidak segan untuk membantu Blog Ragunan mewujudkan misi di atas. Semoga ini menjadi motivasi positif bagi Blog Ragunan untuk memberikan kemanfaatan demi kemaslahatan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Terima kasih :)

Berita terbaru terkait Ragunan:

  1. Warga Jalan Kaki 2km Demi ke Ragunan
  2. Ragunan Ramai Pengunjung, Lalu Lintas Dialihkan
  3. Pergoki Maling, Warga Ragunan Tewas Dibacok
  4. Tahun Baru, 122.708 Pengunjung Padati Ragunan
  5. Tiket Ragunan Naik di 2012
About these ads

Author: humas4ragunan

Saya adalah seorang warga tidak tetap yang tinggal di Ragunan sejak akhir 2001. Awalnya saya mengontrak sebuah rumah petak bersama teman2 (laki2), kemudian pindah ke kontrakan lain bersama istri, kemudian ber-kali2 pindah ke kontrakan yang lain bersama istri dan dua oang anak. Ragunan, tempat saya memulai kehidupan di tengah2 masyarakat.

18 thoughts on “Blog Ragunan 2012

  1. pak saya ingin menjadi pemain bola tapi saya tidak pernah ikut kejuaraan nasional tapi saya ingin masuk ragunan plisss bantu saya

    • Sekolah atlet atau SSB Ragunan bukanlah satu-satunya jalur untuk bisa menjadi pemain sepakbola profesional. Bila Bintang punya bakat dan kemauan kuat insya’Allah dengan usaha dan latihan yang sungguh-sungguh dari jalur manapun cita-citamu akan tercapai. Jangan lupa berdoa ya :)

  2. mlem pak buk…
    Saya atlet sprint 100 dan lmpat jauh! Sya pernah juara 4jatim sprint. Apa bsa sya skolah d ragunan? Saya ingn jdi sprti osean bolt…
    D bls ya bpak ato ibuk!
    Gbu

    • Jonatan, silakan hubungi pengda PASI di wilayah Anda untuk informasi terbaru sekolah atlet ya. Semoga Jonatan bisa mewujudkan cita-citanya :)

  3. Kepeda yth:
    Bpk/ibu humas
    RAGUNAN JAKARTA SELATAN
    Saya Arnold saya ingin sekali jadi atlet sepak bola saya ingin membanggakan keluarga saya dalam bidang sepak bola saya ingin membanggakan bangsa dan negara indonesia saya ingin masuk asrama ragunan tetapi saya tidak punya prestasi apapun tapi saya yakin asrama ragunan bisa membantu saya ini adalah impian anak bangsa karna dari impian anak bangsa indonesia jaya tolong saya tolong impian anak bangsa ini. Trima kasih

    • Yks. Arnold

      Cita-cita Arnold sungguh mulia, pasti membuat bangga ortu dan teman-teman Arnold. Memang tidak ada prestasi tanpa usaha, karenanya Arnold bisa bergabung dengan SSB terdekat atau mencari info ke Pengda PSSI di wilayah tempat tinggal Arnold untuk segera mewujudkan cita-cita itu. Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Jangan lupa selain berusaha, juga selalu berdo’a.

      Selamat berjuang, Arnold. Kami tunggu kiprahmu kelak di Timnas semua level.

  4. Saya ingin mendaftarkan anak saya di smp atlit ragunan,dia suka berenang,walaupun dia blm ikut kusus berenang atau bahkan ikut lomba renang scr intensif,tahun depan anak sy br lulus SD,kira2 bisa ikut mendaftar di sekolah atlit ragunan kah??..krn saya lihat persyaratannya hrs punya prestasi di kejuaraan olahraga tertentu.

    Trima kasih atas penjelasan yg diberiakn.

    • Bisa, Bu. Cuma mohon maaf untuk informasi pendaftaran lewat jalur renang silakan menghubungi PB PRSI daerah tempat tinggal Ibu (sesuai penjelasan dari Kepala Sekolah Atlet Ragunan terdahulu). Semoga sukses :)

  5. asammualaikum ,,,, saya seno saya pengen bngt skh d ragunan saya mempunyai olaraga pancak silat tp saya belum berperetasi pliss bantu

  6. asalammualaikum ,,saya mau tanya saya bisa ga masuk di situ saya cuma ada sertifikat doang.pancak silat tp saya belum berperetasi tolong saya,saya pengen bngt msk stu plisss. terima kasih . bls ya

    • Sabar, Seno. Untuk informasi pendaftaran jalur pencak silat silakan hubungi PB PPSI daerah tempat tinggal Seno. Sebisa mungkin mencapai prestasi terlebih dahulu karena dari persyaratan memang diutamakan yang telah berprestasi. Semoga sukses, Seno :)

  7. Assalamu’alaikum. Pak, saya mau tanya. Anak saya mau masuk SDN RAGUNAN 14 Pagi. Kalau dari Bonbin Ragunan, arahnya kemana ya? Trims.

    • Wa’alaikumussalam wr.wb.

      Dari bonbin silakan naik angkot arah Pasar Minggu (S 15 A) turun di Koperasi atau Masjid Al Ikhlas Jatipadang, naik angkot jurusan Kebagusan (M 17) turun di Jalan Padang Poncol. Alamat SD 14 Pagi: Jl. Jatipadang Raya RT 007/02, Pasar Minggu. Telp: 021-78834026

      Semoga sampai tujuan :)

  8. assallamuallaikum wr.wb. ane orang ragunan asli nih,tinggal ane di gotroy dpn smip 57,ane punya usul bwat bonbin khususnya dan kel.ragunan pd umumnya….stiap lebaran pengunjungkan pada jl kaki dari pertigaan pertanian ampe ragunan ..lumayan tuh padapegel..sy usul supaya disediain sejenis kreta mobil yang berpenumpang banyak seprti didalam bonbin…teknisnya apa pada banyar atau fasilitas terserah dah yang ngaturnya gimane!? mending dittup sekalian bwat kendraan umum dari pertaniaan …sgitu aja deh usulnya entu juga kalo kepake ..makasih ye,,,assalamualikum wr.wb.

  9. Kalau khusus fultsal ada ga ya pak ? karena saya senang bermain futsal dan saya pernah mengiuti kejuaran futsal baru di tingkat DKI , meskipun saya belum pernah mendapat juara atau prestasi. mohon balasan nya ya pak
    terima kasih.

  10. balas…
    Sya rangga, apa ragunan menerima part time untuk anak smk, kalo iya tolong beri tahu sya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.