Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan

SMP/SMA Negeri Khusus Olahragawan Membuka Pendaftaran Siswa Baru

215 Komentar

PENGUMUMAN PENERIMAAN SISWA BARU
SMP/SMA NEGERI KHUSUS OLAHRAGAWAN RAGUNAN
TAHUN 2010

1. Persyaratan Umum :

a. Warga Negara Indonesia, diutamakan yang mempunyai prestasi di tingkat Nasional;
b. Berstatus Pelajar dengan Nilai Raport rata-rata 6.5;
c. Mengisi dan menyerahkan Formulir Pendaftaran;
d. Membawa Surat Usulan/Rekomendasi dari Dinas Pendidikan/Kepala Badan Pemuda dan Olahraga/Dinas Pemuda dan Olahraga (Provinsi);
e. Membawa Surat Rekomendasi dari Pengprov Cabang Olahraga yang bersangkutan (Provinsi);
f. Khusus Cabang Olahraga Bulutangkis, Bola Basket dan Bola Voli, pendaftar harus membawa surat keterangan dari masing-masing klub;
g. Biodata prestasi calon siswa (melampirkan photo copy piagam);
h. Photo copy STTB/Ijazah (NEM/SKUN) terakhir dan dilegalisir;
i. Membawa Surat Keterangan Lulus Sekolah dari Kepala Sekolah bagi yang belum memiliki STTB/Ijazah;
j. Photo copy Akte Kelahiran (untuk diperlihatkan Aslinya);
k. Surat Keterangan Sehat dari Dokter;
l. Pas photo Warna terbaru ukuran 3 x 4 = tiga lembar;
m. Membawa hasil Rontgen paru-paru (thorax) dari rumah sakit dan atau dokter ahli radiologi yang diambil maksimal 1 minggu sebelum pendaftaran, dan harus dibawa pada saat pelaksanaan tes kesehatan dilaksanakan;
n. Persyaratan point “c” s/d “l” harus dibawa pada saat pendaftaran (wajib)

2. Pendaftaran, Seleksi Berkas, Pemanggilan Tes dan Pelaksanaan:

a. Pembukaan Pendaftaran (pengambilan, pengisian dan penyerahan formulir):

Tanggal : 03 Mei s.d 18 Juni 2010 ( jam 16.00 ).
Tempat : Unit Kerja Asdep Pembibitan Olahraga
Gd. Grha Pemuda & Olahraga
Lantai IV, Senayan Jakarta. Telp./Fax. 021-5738572

b. Seleksi Berkas Administrasi Pendaftar : 21 s.d 24 Juni 2010
c. Pengumuman Lulus Administrasi : 25 s.d 26 Juni 2010
d. Pendaftaran Ulang & Pengambilan No. Tes : 28 Juni 2010
e. Pelaksanaan Tes : 29 Juni s.d 2 Juli 2010

- Tes Kesehatan ( 29 Juni 2010, di gedung PPITKON Kemenpora );
– Tes Psikologi ( 30 Juni 2010 di SMP / SMA Negeri Ragunan );
– 30 Juni 2010 pukul 16.00 WIB, pengumuman hasil tes Psikologi & Kesehatan di SMP / SMA Negeri Ragunan;
– Tes Kemampuan Fisik & Tes Keterampilan Cabang Olahraga ( 1 – 2 Juli 2010 di SMP / SMA Negeri Ragunan);
– Pengumuman hasil akhir, 3 Juli 2009 di SMP / SMA Negeri Ragunan.

3. Bagi peserta yang tidak lulus tes Kesehatan dan Psikologi, tidak diperkenankan mengikuti tes selanjutnya;

4. Informasi Pendaftaran dan Formulir Pendaftaran dapat di Lihat di http:/www.kemenpora.go.id atau http:/www.pembibitanolahraga.org;

5. Peserta membawa perlengkapan pribadi dan peralatan sehari-hari sesuai kecabangan keolahragaannya yang akan dipergunakan pada saat test (misalnya Sepatu, Kaos Olahraga, Raket, Pulpen & Pensil 2B).

6. Cabang :

a. Loncat Indah

-Kelahiran Maksimal Tahun 1994 tamat SMP dan akan duduk dikelas I SMA;
– Berprestasi ditingkat daerah dan nasional;
– Melampirkan Piagam Kejuaraan/Data Prestasi.

b. Renang

- Kelahiran Maksimal Tahun 1995, maksimal kelas III SMP ;
– Rangking 8 Besar Nasional KU III dan II;
– Kelahiran Maksimal tahun 1996, maksimal kelas II SMA, Minimal Ranking 3 Nasional kelompok umur;
– Berprestasi ditingkat daerah dan nasional;
– Melampirkan Piagam Kejuaraan/Data Prestasi.

7. Bagi Peserta yang diterima, melapor kepada Panitia Seleksi SMP/ SMA Negeri Ragunan, dengan menunjukan bukti Nomor Peserta Tes.

Pengumuman resmi download di sini.

Formulir pendaftaran download di sini.

About these ads

Penulis: humas4ragunan

Saya adalah seorang warga tidak tetap yang tinggal di Ragunan sejak akhir 2001. Awalnya saya mengontrak sebuah rumah petak bersama teman2 (laki2), kemudian pindah ke kontrakan lain bersama istri, kemudian ber-kali2 pindah ke kontrakan yang lain bersama istri dan dua oang anak. Ragunan, tempat saya memulai kehidupan di tengah2 masyarakat.

215 thoughts on “SMP/SMA Negeri Khusus Olahragawan Membuka Pendaftaran Siswa Baru

  1. bisa ngak pendaftarannya dikirim dulu (karena kami dari daerah), setelah test baru kami ke jalarta? trimakasih…

    • Mohon maaf sebelumnya karena setelah kami periksa tidak ada yang mengatur itu maka kami asumsikan itu bisa dilakukan, tetapi untuk lebih jelas dan pastinya ada baiknya Anda menelpon nomor panitia yang tersedia (021-5738572) sebelum mengirim berkas pendaftaran. Semoga sukses menyertai Anda, Yaya …

    • maaf nih saya mau nanya kalau bayar masuk sekolah atlet nya bayar nya berapa?sama kalau asrama dan makan bayar lagi gak?and bayar bulanan nya berapa??tolong bales ya ke faceook saya aflahibnurifki@ymail.com.makasih

    • gua dulu pernah merokok tpi skarang gua dah berhenti gua ingin terusin bakat gua di smp/sma ragunan apakah gua bisa di terimah ya di bidang sepak bola,.,.??

  2. klo blum dapet sertifikat tingkat nasional atu daerah bleh ga….

    • Dari pengumuman di atas memang diutamakan berprestasi OR di tingkat nasional dan khusus untuk cabang loncat indah/renang bisa juga daerah bukan berarti yang belum berprestasi tidak boleh mendaftar kan, untuk lebih jelasnya silakan hubungi panitia di nomor telpon yang tersedia. Semoga sukses ya …

  3. mohon info , apakah menerima siswa pindahan sekolah kelas 3untuk cabang bola voli putri dan apa syarat – syarat nya

    • Mohon maaf tapi info tentang siswa pindahan kurang jelas, silakan menghubungi panitia seleksi langsung di nomor telpon yang tersedia. Semoga bisa, karena siswa berprestasi perlu mendapat tempat di negeri ini.

  4. mohon infonya, apakah smp ragunan membuka penerimaan untuk cabang sepakbola??

  5. maaf sebelumnya saya ingin sekali masuk sekolah ini tapi jikalau saya mendaftrakan diri saya terlambat apaka masih bisa .. ? karena kesibukan orang tua saya, tapi saya ingin sekali masuk di sekolah yang berprestasi seperti sekolah ragunan. tapi jikalau berbicara tentang syarat2 untuk masuk sekolah ragunan ini, apakah saya bisa masuk dengan satu ( 1 ) prestasi saja .. apakah saya bisa masuk ? saya ingin sekali menjadi atletik putri .. jikalau saya di terima di sekolah yang bagus ini saya sangat bersyukur kepada “TUHAN YESUS” jika saya masih ada kesempatan untuk menjadi atletik putri. saya akan berusaha semaksimal mungkin. terimah kasih informasinya.

  6. maaf saya ingin betanya lagi, apakah saya masih jika ada kesempatan untuk mendaftar jikalau terlambat ?

  7. maaf sebelumnya kalo .. terlambat daftarkan diri apakah bisa ? kalo hanya mempunyai satu ( 1 ) prestasi saja dalam bidang atletik putri dan tidak mendapakan sertifikat .. apakah boleh juga ? tapi hanya piala saja, dan tidak mendapatkan setifikat dari lomba yang di adakan apakah saya masih bisa masuk sekolah ragunan ?

  8. maaf hasil seleksi tes bola voli bagaumana?
    di tampilkan di internet atau tidak?
    terims ..

  9. @ Nadia, Sarah, dan Dhea : mohon maaf, saya sudah meminta informasi terkait pertanyaan di atas kepada kontak person di website http://www.pembibitanolahraga.org (situs kemenegpora khusus pembibitan OR). Semoga mendapatkan jawaban yang memuaskan. Mohon sabar dan terima kasih.

  10. nama-nama yang lulus mana nech??? kan skrg dah tgl 7 Juli !!!!

    • Ykh. Sdr. Lyna, mohon maaf kami belum mendapat informasi tentang hal tersebut. Mohon bersabar, terima kasih.

  11. saya sudah ikut ssb di jakarta. saya sekolah di Bekasi sudah sering sekali ikut lomba futsal/sepak bola disana tapi tdk pernah mendapat sesuatu dari pemerintah.
    apakah bisa ikut test/seleksi di ragunan?

    • Dik Alif mohon maaf, maksudnya seleksi itu untuk sekolah atlit ya? Kalo itu maksudnya, tidak bisa di Ragunan langsung melainkan harus lewat Kemenpora seperti persyaratan di atas. Semoga bisa ikut dan diterima sesuai harapan Dik Alif.

      • iya maksudnya saya ingin masuk sekolah atlet..kemenpora dmna? senayan ya? cabang sepakbola harus memenuhi syarat diatas? maksudnya usulan/rekomendasi dri dinas olahraga provinsi apa? tolong dibantu trims,

  12. saya mau tanya bagaimna persyaratan untuk cabang sepak bola?

  13. saya mau tanya bagaimana persyaratan untuk cabang atletik putri ? tapi saya juga pernah mengikuti kejuaraan tapi tidak mempunyai sertifikat. dan saya hanya mendapatkan piala saja. tapi saya mau tanya lagi apakah bisa masuk sekolah tersebut, karena tidak mempunyai sertifikat .

  14. saya mau tanya kalo cabang atletik putri persyaratannya apa ya ? tapi kalo tidak mempunyai sertifikat bagaimana apakah masih bisa masuk ?

  15. @ Carol : Maaf baru dibalas. Dari situs http://www.pembibitanolahraga.org/index.php?option=com_content&task=view&id=34&Itemid=45, persyaratan untuk cabang atletik (tahun 2010) a.l.: kelahiran maksimal tahun 1993 duduk di kelas I SMA, sudah pernah mengikuti kejuaraan junior/pelajar tingkat provinsi/nasional, dan tingkat SMA minimal ranking 10 kelompok umur nasional. Untuk tahun depan mungkin akan ada perubahan, silakan pantau situs di atas. Bila tidak ada sertifikat, Carol bisa meminta ke Pengprov Atletik untuk memasukkan catatan prestasi yang dimiliki dalam surat rekomendasinya. Semoga Carol bisa mencapai cita-cita.

  16. kalo gak pernah ikut kejuaraan tingkat nasional gak bisa masuk SMA ATLET RAGUNAN bang? biar bisa gimana caranya?

  17. kalo udah pernah mengikuti lomba2 menpora tapi kita gak pernah dapet piagam,kiranya bisa masuk sma ragunan gak????mohon dibantu trims

  18. @ Alif : Mohon maaf sebelumnya, kalo itu memang disyaratkan secara administratif kemungkinannya kecil untuk yang belum pernah ikut kejuaran nasional bisa lolos seleksi, kecuali seluruh pendaftar tidak ada yang memenuhi syarat tersebut sehingga rekomendasi pengurus OR daerah bisa menjadi referensi penggantinya. Biar bisa masuk sebaiknya mengikuti kejuaran nasional walaupun cuma sekali, sehingga syarat di atas bisa terpenuhi. Ini sekaligus menjadi jawaban untuk ApaSaja!!! untuk pertanyaan serupa.
    @ ApaSaja!!! : Kalo masih bisa menghubungi panitia lomba tersebut mungkin bisa meminta dibuatkan piagamnya, biasanya bila dibilang untuk persyaratan mendaftar sekolah (pendidikan) maka panitia mau membantu. Kalo tidak bisa juga maka sebaiknya meminta pengurus OR daerah untuk memasukkan daftar lomba/kejuaran yang pernah diikuti dalam surat rekomendasinya.
    @ All pembaca : mohon maaf bila jawaban yang kami berikan belum bisa memuaskan atau membantu Anda semua, hal ini dikarenakan kami sekali-sekali bukan panitia penerimaan atau perwakilan pihak sekolah tersebut sehingga tidak memiliki informasi yang lengkap dan memadai untuk menjawab semua pertanyaan. Terlebih lagi karena komunikasi kami dengan pihak humas website sekolah dan website kemenpora kurang mendapat tanggapan yang memuaskan.
    Terima kasih atas perhatian Anda selama ini melalui weblog kami.

    • tapi udah lama lombanya kira2 udah 2 tahun yang lalu

      • memangnya kalo kita ikut sekolah atlit bisa masuk club sepakbola gak ya???misalnya persija atau yang lain

      • ApaSaja!!!, jawaban di atas mungkin menjawab pertanyaan serupa. Untuk yang berikutnya tentu sangat bergantung dengan bakat yang dimiliki dan prestasi yang dicapai. Lebih baik lagi bila mempunyai koneksi (tidak berarti KKN lho) dengan klub bola dimaksud atau dengan pencari bakatnya. Semoga sukses ya.

  19. Saya udah pernah mengikuti lomba sepakbola se-jabodetabek tapi gak dapet juara,bisa masuk sekolah ini gak ya???Mohon bantuan nya

    • Donny, kami tidak bisa memberikan jaminan bisa atau tidaknya masuk ke SMA Atlit Ragunan, tapi harap dicoba saja tentunya dengan melengkapi setiap persyaratan lainnya. Untuk prestasi, sebaiknya membuat daftar lomba yang diikuti dan prestasi yang dicapai, untuk dimasukkan dalam surat rekomendasi dari diknas atau pengda. Semoga cita-cita Donny tercapai dan usahanya dimudahkan.

      • tapi saya masih membutuhkan piagam gak ya???biasanya kalo ke diknas buat rekomendasinya ngomong apaan ya???

      • Kalo ada lebih baik, Donny. Bilang aja mo buat surat rekomendasi untuk mendaftar di SMA Atlit Ragunan, semoga lancar ya.

      • kan di atas kan ada persyaratan umum melampirkan biodata prestasi siswa maksudnya gimana????trus dalam kurung melampirkan fotokopi piagam kan saya gak punya gimana tuh??? mohon dibantu

  20. apakah disekolah ini ada kekerasan fisik dari senior terhadap juniornya????/

    • Cool, tentang hal ini setau saya belum ada kabar beritanya. Tapi sewajarnya sebagai calon atlit nasional pasti ada ujiannya baik yang resmi dari sekolah maupun dari senior terutama di cabang yang sama. Latihan fisik tentunya tidak sama dengan kekerasan fisik kan, misal bila disuruh lari keliling atau push-up atau yang lain apakah itu suatu bentuk kekerasan? Kita semua tentu berharap pembinaan atlit nasional terhindar dari hal-hal yang tidak semestinya.

      • saya tahu ini dari alumni sini katanya ada kekerasan fisik dari senior(kakak kelas)

      • Cool, kalopun benar semoga tidak terulang di tahun-tahun berikutnya. Jangan takut dengan bayangan, hadapi dengan niat ikhlas. Insya’Allah pertolongan Allah menanti kita.

  21. mohon infonya, kpn pendaftaran siswa baru untuk tingkat SMA dibuka? saya sekarang kls 3 SMP, lulus tahun 2011 dan berminat sekali masuk sekolah SMA atlit Ragunan untuk cabang sepakbola. trimakasih

    • Anton, Informasi Resmi Pendaftaran dan Formulir Pendaftaran dapat di Lihat di http:/www.kemenpora.go.id atau http:/www.pembibitanolahraga.org, biasanya pengumuman keluar di bulan Mei. Terima kasih juga telah mengunjungi blog ini. Semoga cita-citanya tercapai.

  22. adik saya sudah sering mengikuti kompetisi pencak silat antar sekolah di tangerang sejak SD sampai sekarang kelas 3 SMP. apakah adik saya bisa masuk kesekolah ini?

  23. Saya mau nanya di persyaratan diatas kan dibilang melampirkan biodata prestasi siswa contoh nya gmana ya???

  24. maaf misalnya saya tidak membawa daftar prestasi siswa tapi memang telah mengikuti lomba,tetap bisa masuk gak ya

  25. untuk cabang sepak bola memakai tinggi badan tdk ?????

  26. Aslm. Salam untuk semua pengunjung blog kami. Mohon maaf bila tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan Anda terlambat atau tidak memuaskan.
    @ulfa : Insya’Allah. Sesuaikan saja persyaratan yang ada/diminta termasuk mencantumkan biodata prestasi, kalo bisa lampirkan piagamnya. Ikuti seleksinya dengan serius disertai persiapan tentunya. Semoga cita-cita adiknya Ulfa tercapai.
    @Apasaja!: Contoh biodata bisa dicari di google, kapan-kapan kalo kami punya contoh spesifik untuk pendaftaran sekolah ini, insya’Allah akan kami post di blog ini. Standar saja hanya ditambah bagian prestasi olahraga misal: 1. Juara I Nasional Kejuaraan … dst.
    @cool: Kemungkinan kecil kecuali tidak ada peserta seleksi lain yang juga menyertakan daftar prestasi, karena biasanya seleksi dimulai dengan administrasi atau persyaratan tertulis.
    @riski: silakan dilihat di persyaratan kalo tidak dicantumkan berarti tidak disyaratkan.
    @nadia, dhea, sarah: ternyata tidak ada respon dari humas (admin website) kemenegpora atas pertanyaan kami via email atas pertanyaan kalian, semoga ada jawaban dari kami yang bisa menjawab tetapi bila tidak harap maklum.
    @all: Tetap optimis, tidak ada cita-cita tercapai tanpa perjuangan dan doa. Semoga sukses untuk kita semua.
    Wassalam.

  27. -maaf , ada cabang olahraga apa saja ? saya blm pernah mengikuti kejuaraan apa apa , tapi saya pernah mengikuti kejuaraan inter sekolah saja , ada sertifikatnya ! juara 3 bulu tangkis ganda putra. trims

    • Untuk tahun 2011 silakan tunggu pengumuman dari Kemenegpora, tapi sebagai referensi silakan lihat pengumuman untuk tahun ini.

  28. bisa tidak saya masuk kesitu ?

  29. Saya pingin banget sekolah disitu,tapi saya gk punya piagam.tapi saya punya bakat yang bagus khususnya di cabang sepk bola.kira-kira bisa masuk ke sma situ g ya???

    • Sesuaikan persyaratan yang ada, mintalah piagam atau sertifikat prestasi pada panitia lomba bila pernah mengikuti perlombaan supaya lebih dipertimbangkan oleh panitia seleksi. Bakat bagus, sertai dengan rencana dan tindakan cerdas. Insya’Allah mendapatkan cita-cita. Sukses ya, Ahmad.

  30. pendaftaran tahun 2011 kpan ya???
    klo kelas 1 sma menampung berapa siswa?

  31. maaf saya kan cuma baru ngikutin satu lomba tapi tinkat provinsi<tapi gak dpt juara menulis di biodata prestasi siswa gimana tuh?????trims

  32. maaf di komentar untuk cool kemungkinan kecil untuk masuk jika tidak membawa daftar prestasi siswa tapi dalam tes kita bagus ada kemungkinan bisa masuk gak???tolong bantuan nya

  33. @ Ahmad : saya belum ada informasi
    @ cool : cantumkan saja sebagai keaktifan, memang idealnya kalau ada prestasi yang dibuktikan dengan sertifikat
    @ donny : awalnya kan seleksi administrasi, kalau lolos baru tes, umumnya seperti itu

  34. misalnya disurat rekomendasinya ada daftar lombanya gmana?gpp kan kalo gak ada sertifikatnya.tapi tidak apa2 kan jika hanya mengikuti lombanya sekali

  35. Maaf saya cuma ikut lomba tingkat provinsi udh sering tp g dapat juara ??

    Bisa Masuk g ??
    Tolong informasinya
    Cab TENIS MEJA

  36. Saya punya teman,umurnya 17th baru lulus SMA.masih bisa masuk gak yah??

  37. kalo misalnya surat rekomendasinya dari wakil walikota bisa gak ya? tolong bantuannya

    • Sebaiknya mengikuti persyaratan. Kalo di situ dibilang dari Pengda OR lebih baik Pengda daripada tersisih secara administratif bukan, kecuali wakil walikota adalah ketua Pengda OR.

  38. Pendaftaran Untuk SMA Kapan Mas ??

    • Belum ada informasi, nanti kami infokan lagi bila sudah keluar pengumuman resminya. Harap bersabar dan stay tune …

  39. bang saya masih kelas 3 smp,kalo misalnya lulus bisa masuk gak ya?(tolong perhatian nya terima kasih)

    • Insya’Allah bisa, silakan persiapkan diri dan berkas-berkas yang dibutuhkan. Semoga cita-cita Marhent tercapai ya.

  40. kan kalo naik sma ada 3 pilihan kan saya nulisnya sma apa kalo mau masuk sini

    • donny, saya sudah berusaha mencari kode untuk sekolah atlet tapi belum ketemu juga. Coba donny tanyakan ke pihak sekolah. Kalo ternyata tidak ada juga, menurut saya karena sekolah ini melaksanakan seleksi terpisah (tidak pakai sistem online terintegrasi) tidak perlu mencantumkannya di pilihan, pilih saja yang lain. Selanjutnya donny ikuti seleksinya, kalo berhasil lulus tinggal meminta pembatalan di sekolah hasil seleksi online. Mohon maaf bila penjelasannya terbatas.

  41. tapi saya masih belum pernah melakukan prestasi!!
    kalo gitu bisa gak ya?

  42. aminnn!!!
    tapi saya masih belum pernah melakukan prestasi?

    • Marhent, kalo saya bilang tidak bisa trus gimana? Apa Marhent tetap berusaha mendaftar ke sekolah atlit atau tidak? Walaupun sekolah ini memang lebih memprioritaskan pada siswa yang punya prestasi olahraga tingkat nasional, menurut saya pribadi tidak tertutup kemungkinan bagi siapa saja terutama yang memang punya bakat dan keinginan kuat untuk menjadi atlit berprestasi untuk masuk ke sekolah ini. So, yakinlah. Kuatkan niat, bersiaplah … Kalo masih ada kesempatan untuk melengkapi persyaratan termasuk berprestasi, kejarlah. Sukses ya, Marhent.

  43. makasih ya bang!!saya tinggal yakin dan bertawakal ke allah swt !!!mudah mudahan dengan keyakinan dan bertawakal apa saja pun jadi mungkin!!

  44. Yth.Humas4ragunan
    Anak kami skrg duduk dkls 2smp.prestasi yg tlh diikuti o2sn,Popda,piala Gubernur dan terakhir Porprov III Banten Des 2010 pada cabang Volly putri.
    Apakah nanti di kls3 bisa pindah/tes u, kls 3 di SMP Ragunan.. mohon penjelasannya tks

  45. Assalamualaikum…
    Saya “Febia arinda” dari Palembang,
    Mau bertanya masalah sekolah olah raga Ragunan,khususnya cabang bulu tangkis.Saya punya adik laki-laki sekarang duduk di kelas 3 smp dan sebentar lagi ujian nasional.Dia sangat menginginkan untuk bersekolah di Sekolah Bulu tangkis,dan alhamdulillah dia memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam bermain.Tapi,dia belum pernah mengikuti kejuaraan hanya sebatas berlatih saja…
    Pertanyaan saya:
    1. Apakah ada peluang masuk untuk siswa di sekolah olah raga yang belum pernah berprestasi namun memiliki keinginan yang sunggu-sungguh?
    2. Selain yg di biayai oleh pemerintah,apakah masih bisa dengan biaya sendiri?
    3. Kapan mulai pendaftaran untuk periode 2011 nanti?
    4. Apa saja persyaratannya untuk yg belum berprestasi?

    Sekian pertanyaan dari saya,terima kasih banyak atas perhatiannya,Wassalamualaikum…

  46. @ Pak Agus : mohon maaf karena kami bukan humas sekolah tersebut tapi admin blog dan komunikasi kami dengan pihak sekolah atau kementerian PORA kurang efektif sehingga info yang kami miliki masih sangat minim. Tentang kepindahan kelas itu, kami belum bisa menjawabnya tapi insya’Allah jika kami telah memiliki informasi terkait hal tersebut akan kami infokan melalui blog ini atau email Bapak.
    @ Febia : 1. Peluang untuk masuk tentu ada tapi sangat bergantung pada kebijakan panitia berdasar aturan yang ada tentunya, kami tidak bisa memastikan hal itu. 2, 3, dan 4. Mohon maaf belum bisa kami jawab karena belum ada informasi resmi tentang hal itu baik dari pihak sekolah maupun dari website kementerian PORA.
    Mohon bersabar dan semoga kesuksesan selalu menyertai Anda sekeluarga.

  47. saya umur 12 tahun, setelah lulus SD niatnya saya mau mendaftar, saya pernah mengkuti kejuaraan klub se-jabodetabek , tetapi saya tidak punya sertifikat/rekomendasi. kira” bisa gag yya? dan gmn yaa caranya??? bls pls..

    • Fajar yang baik, sekolah atlet mestinya terbuka untuk seluruh WNI tapi ada persyaratan yang mesti dipenuhi. Kalau masih ada kesempatan, Fajar bisa meningkatkan prestasi dengan mengikuti kejuaraan di tingkat yang memungkinkan lebih baik lagi nasional. Juara berapa pun, mintalah sertifikat pada panitia. Untuk surat rekomendasi silakan minta ke pengda OR ketika Fajar lulus SD, untuk melengkapi persyaratan administrasinya. Semoga cita-cita Fajar tercapai. Ikuti terus perkembangan informasinya di link-link resminya ya.

  48. saya juga pernah mengikuti kajuaraan tingkat walikota depok, tetapi hanya sampai 8 besar. Apakah prestasi seperti ini bisa mendapatkan sertifikat ???

    • Coba Fajar hubungi panitia kejuaraan tersebut, mintalah sertifikat dengan alasan untuk persyaratan mendaftar ke sekolah atlet. Semoga panitia bisa memberikannya sebagai kebijakan, tetap semangat ya …

  49. maaf,, saya mempunyai kekuragan d bagian mata saya,, yg baru selesai d operasi tpi saya masih bisa ngeliat ,,dgn jlas.
    apakah saya masih bisa msuk ikut ke sekolah itu ?
    saya udh pernah ikut liga medco u15, tingkat provisi di cabang sepak bola .
    mohon di bantu informasi nya !

    • Kalo sekolah ini mementingkan prestasi dan bukan penampilan fisik, insya’Allah, kekurangan itu tidak akan menggagalkan usaha edward untuk masuk ke sekolah ini. Sejauh pemahaman saya dari persyaratan administrasinya tidak ada pengecualian seperti itu, tetap semangat ya, edward …

  50. saya..aviz saya tnggal di sidoarjo skrng klz 2 smp…saya mau nanya …
    bagaimana caranya untuk daftar di sekolah ragunan…
    dan apa saja persyaratanya….
    dan untuk sepak bola bagaimana cara mendaftarnyya….
    apakah harus perlu ada prestasinya….
    trimz….

  51. maaf,,apakah sekolah itu menyediakan asrama penginapan ,,dan berapa biaya per/bulan nya ???

    Tlong di bantu informasi nya ,,trima kasih !

    • Mohon maaf, Edward. Sungguh saya berharap, saya mempunyai informasi yang komprehensif tentang sekolah atlet. Namun sungguh disayangkan, usaha saya untuk mendapatkan informasi tersebut dari web-web terkait baik kemenpora maupun sekolah atlet Ragunan (melalui pesan ke adminnya) belum membuahkan hasil yang maksimal.
      Edward, sepengetahuan saya seluruh siswanya di asrama dan biaya hidupnya ditanggung oleh pemerintah/negara.
      Btw, mohon maaf bertanya. Kenapa Edward menggunakan web http://www.kemenpora.go.id sebagai link di nama edward ya? Bukan apa-apa, cuma saya berharap ada di antara pegawai kemenpora, sekolah atlet atau siswanya yang menghubungi saya melalui email atau blog ini untuk membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan teman-teman semua. Makasih …

  52. pmain bola tinggal di asrama kan ????
    tlg jwaban nya yg JELAS .

    • oia 1 lgii..
      gmna soal biaya nya ortu nanyain ????
      & klo ga punya sertifikat sepak bola gimna ??? bisa masuk ga ????

  53. kalo ingin daftr d sekolah disitu tetapi tdk mempunyai piagam prestasi bisa ga yahh ???
    apakh sekolah itu menyediakan asrama penginapan

  54. Maaf mau tanya,kalo sekolah yang di salatiga apakah sama dengan yang di ragunan? Di salatiga itu diklat atau apa sih? Kalau tau alamatnya dimana ya?
    Mohon bantuannya,.,.,Thank’s.

  55. @ all : Mohon maaf, kalo saya tidak atau belum bisa menjawab satu pun dari pertanyaan-pertanyaan Anda semua karena memang belum ada informasi yang bisa membantu saya untuk menjawabnya. Harap bersabar atau hubungi panitia tahun 2010 di nomor telp/fax. 021-5738572. Semoga saya tidak memberikan nomor telp. yang keliru ya …

  56. mohon ,,maaf !
    mau nanyak ,, pendaftaran tahun 2011 ,,kpan kira-kira!!
    tlong di bantu informasi nya .
    trima kasih

  57. mw ikt bola , kalo gk da sertifikat pernah jadi juara bisa gk ?

  58. Dh,
    Mohon informasi, apakah ada cabang Olahraga Sepatu Roda pada sekolah atlet Ragunan, terima kasih.

    Salam,
    Lisda

  59. saya sudah mengikuti kompetisi ini: Liga senayan U15 & Piala Garuda U14 Jabodetabek dan tidak mendapat piagam/tanda mengikutinya, tapi utk Liga senayan U15 saya memiliki member cardnya. dan utk Piala Garuda U14 Jabodetabek saya punya Nemtek dari panitia.

    bisa minta no telp/ alamat kantor menpora?
    kapan mulai pendaftaran dan seleksinya.
    terimakasih.

    • Alif, mungkin bisa menghubungi panitianya lagi untuk meminta piagam atau apapun itu, sampaikan untuk kepentingan mendaftar sekolah di SMA Atlet Ragunan. Semoga Allah mudahkan sehingga prosesnya lancar. Panitia (kemnegpora) tahun 2010 bisa dihubungi di nomor telp/fax. 021-5738572, semoga nomornya valid ya. Tetap semangat ya, Alif.

  60. assalamualaikum wr wb
    saya mau tanya alamat kantor menpora di mana ea,,, sebelumnya terima kasih
    wassalamualaikum wr wb

    • Wa’alaikumussalam wr.wb. Rendi, alamat Kantor Kemenpora di Jl. Gerbang Pemuda kode pos 10270, Senayan. Samping komplek TVRI, dekat dengan Hotel Mulia Senayan.

  61. Alif dan pertanyaan serupa : sebaiknya melengkapi sebagai persyaratan administratif, menurut pengalaman yang mempunyai sertifikat/piagam sebagai bukti prestasi akan mendapat prioritas. Semoga Alif dkk lain bisa mendapatkannya.

  62. saya mau tanya biaya pendaftaran sama spp ragunan itu brapa ya ? soalnya mama tanya sama saya ..

  63. mohon bantuannya pada cabang sepak bola.
    misalnya kalo udah ada sertifikat dan piagam dari provinsi.
    tapi tinggi badan kurang dari 165 cm. boleh gak iktu seleksinya…
    trim. :P

  64. @ carol : Mohon maaf kami belum mempunyai informasi tersebut
    @ iman 15 : Menyesuaikan persyaratan saja, bila tidak memenuhi kemungkinannya dieliminasi atau menjadi prioritas lebih rendah

  65. tamat smp ini,Emang bsa gak ya mncoba masuk ke PELATNAS cbang bulu tngkis???tpie blum ada prestasi lagi???

    • Coba saja, Dio. Lebih baik lagi kalau mempersiapkan persyaratannya baik administratif maupun teknis. Semoga sukses …

  66. Bang misal nya gak pernah ikut lomba nasional/provinsi gimna bang boleh masuk pa gak tlong bantu y bang trims

  67. Bang saya masih kelas 2 smp bang tapi saya blm prnh ikut lomba nasional/provinsi bis nya sekolah saya gak pernah ikut lomba yang berskala nasional/provinsi gimna tuh bang klo bisa tolong saya y bang trims

    • Raihan, sang Captain kribo. Silakan baca kembali persyaratannya karena yang tidak memenuhi syarat tentu tidak seharusnya lolos kecuali ada pertimbangan lain.

  68. mampir nich.. lam kenal smua :))

  69. saya pernah mengikuti kejuaraan futsal antar sekolah se-bekasi utara.pada saat itu sekolah kami mendapatkan juara ke-2 tetapi tidak mendapatkan piagam dari panitia penyelenggara..
    yang sya tnyakan bagaimana jika tidak mempunyai piagam itu,,..???
    apakah sya bisa masuk sekolah atlt ragunan??
    terimakasih
    mohon informasinya

  70. kapan pendaftaran siswa baru tahun 2011 di buka ??

  71. asalamualaikum ,
    sya bayu dari lampung ,saya ingin bertanya ,,
    jika saya mempunyai sertifikat atau piagam tingkat provinsi di cabang sepak bola pada tahun 2007 dan 2009 apa masih di terima di sekolah ini ..??
    mohon di jawab ..
    trimakasih ..

    • Bayu, mohon maaf kami belum mendapat informasi kapan dibuka pendaftaran, kalau sudah ada segera kami infokan lewat blog ini plus (insya’Allah) email. Bisa, asal lolos semua tahap seleksinya. Semoga berhasil ya :)

  72. aminn ..
    mksh doa nya ..:)

  73. terimakasih atas supportnya..

  74. kapan pendaftaran siswa baru thn 2011 ?

  75. berapakah NEM SMP RAGUNAN ?
    pengen banget masuk situ !

  76. oya nanya donk SPPnya brapa ya ? mama nanyain trus ini kalo gk salah negri kan ?

    • Maaf Carol, setahu kami di Sekolah Atlet ini gratis karena termasuk program Kementerian Pemuda dan Olahraga dan sudah pasti negeri meskipun pendaftarannya menggunakan jalur khusus. Harap bersabar memantau informasi terbaru.

  77. apakah untuk msuk SMA atlet ragunan harus mndpat undngan dri humas4ragunan…
    sya di beritahu oleh tmn sya..
    apakh betul???

    • Mohon diluruskan ya, Ilham dan semua pengunjung blog ini. Seperti sudah saya sampaikan dalam jawaban comment sebelumnya bahwa blog ini tidak terkait secara resmi dengan sekolah atlet. Blog ini sekedar berbagi informasi dan berusaha memfasilitasi komunikasi di antara kita. Sayang belum mendapat tanggapan positif dari penyelenggara dalam hal ini kemenpora karena sudah dihubungi via admin web tapi belum ada jawaban. Sekali lagi saya sampaikan informasi tsb tidak benar. Mohon Ilham sampaikan juga ke temannya ya, mungkin beliau mendapat info yang keliru dari orang lain. Terima kasih.

  78. aduh pendaftarannya kpan sih??? klo bleh tau ktanya ada yang dpt beasiswa ke arsenal ??

    • Sabay ya, Ahmad. Belum ada info resmi, saya khawatir info tidak resmi memicu hal-hal yang tidak diinginkan. Tentang info beasiswa itu saya belum ada konfirmasi, mohon maaf.

  79. oke nanti saya coba. aku cuma butuh tgl pendaftaran nya om.
    tinggi saya 167cm bisa ikut gak ya? katanya minimal 170.

    • Sabar ya, Alif segera setelah dapat info akan update di blog ini dan insya’Allah melalui email. Kita lihat persyaratannya nanti, semoga Alif bisa masuk ya.

  80. Pak kalo biaya masuk sekolah ragunan dan masuk pelatnas ragunan berapa ya pak ?
    Dan persyaratannya harus gimana saja ?

    • Mohon maaf, Bagus. Informasi itu belum ada, segera setelah secara resmi diumumkan oleh kemenpora akan saya infokan melalui blog ini dan email, insya’Allah.

    • ok ok
      o iya pak, dan gimana persyaratan masuk cabang pelatnas bola voli ?

  81. assalamualaikum
    saya mau tanya kepada pihak yang berwajib di menegpora..mulai tanggal berapa formulir di buka di menegpora tahun 2011,,,saya atlet sepak bola..saya ingin mendaftar di sma n khusus olahragawan ragunan..alhandulilah walaupun sedikit,,,saya mempunyai beberapa piagam..
    terima kasih

    • ok ok……
      o iya pak, dan gimana persyaratan masuk cabang olahraga bola voli ?

      • @ Tophan dan Bagus : silakan lihat persyaratan tahun kemarin, untuk yang terbaru kita tunggu saja pengumuman resminya dari kemenpora atau sekolah atlet.

  82. utk tahun 2011 adakah seleksi di bidang sepakbola dan kapan pelaksanaannya?
    mohon infonya

  83. kira” persyaratan di tahun ini sama dengan yang kemarin tidak ya pak ..?

    • Sementara jadikan ukuran persiapan saja, supaya lebih mantap ketika persyaratan baru keluar. Sukses ya, Bayu.

  84. ok atuh pak,trimakasih atas infonya,and bila mana ada info terbaru kasihtau ya pak,karena sya pengin benget masuk sekolah ragunan dan masuk pelatnas ragunan…amin….

  85. kk kalau mau ngambil formulir pendaftaran SMA ATLIT RAGUNAN d’INTERNET itu situs’a apa?..
    aku mau masuk sana..

  86. asss…
    saya mau tanya kalo cabang bola basket syaratnya apa aja yahh..??

    • Dari web berikut, untuk cabang basket persyaratan khususnya (tahun 2010) sbb:
      1. Kelahiran Maksimal Juni Tahun 1993 duduk di kelas 1 SMA;
      2. Tinggi Badan minimal 163 cm
      3. Pernah mengikuti kejuaraan Kelompok Umur Provinsi/Nasional.
      4. Pernah mengikuti kejuaraan Pelajar Tingkat Provinsi/Nasional.
      Mohon maaf untuk tahun ini belum ada informasinya, mohon tunggu dan sabar.

  87. assalamualaikum wr wb
    saya mau tanya kan surat rekomendasinya harus dari provinsi,,,kalo surat rekomendasinya dari kabupaten …bisa ga ya pak,,,sebelumnya terima kasih.
    wassalamualaikum wr wb.

    • @ Rendi: Wa’alaikumussalam wr.wb. Sepertinya tidak masalah yg penting dari Pengda OR provinsi atau kabupaten bisa saja atau disesuaikan dengan sertifikat kejuaraannya juga lebih bagus.

      @ Gema: Lebih bagus dengan prestasi yang semakin tinggi, insya’Allah setelah lolos administrasi dan tes lainnya. Semoga dimudahkan …

  88. assalamualaikum,,
    maaf ini skolah ragunan ?
    apakah ada penerimaan untuk anggota voli ?
    krna saya klas 2 SMA apakah bsa pindah ke sini ?

  89. pak kalo persyaratan masuk atlet ragunan cabang bola voli apa saja ?

  90. tapi kalo rekomendasinya dari kabupaten ga masalahkan..saya mempunyai 2piagam yang1dari provinsi yang1 lagi dari kabupaten…
    yang 1 itu piagam danone nations cup…apa perlu yang piagam dari provinsi itu rekomendasinya harus ke propinsi,,,provinsi saya jawa barat,,brarti saya harus ke bandung ,,,sebelumnya terima kasih,,,

  91. pak waktu tahun 008 kan saya mengikuti seleksi astro big boys ssi arsenal pada seleksi utama saya lolos,,dan sleksi trakhirnya saya tidak lolos,,,dan tidak ada piagam,,tapi ada tanda bukti dengan foto,,apakah foto tsb bisa juga untuk persyaratan ,,,sblumnya trima kasih

    • Rendi, saya bukan official jadi mohon maaf belum bisa menjawab pertanyaan detil seperti itu. Saran saya siapkan dulu yang ada, nanti ketika informasi resmi sudah ada bisa langsung ditanyakan misal via telpon ke CP panitia supaya tidak misinformasi. Semoga sukses ya :D

  92. bole minta no telp dari PPLP ragunanna gx..?

    • Mohon maaf tapi saya belum punya nomor kontak PPLP Ragunan, segera bila ada informasi saya hubungi. Insya’Allah …

  93. ass.
    kalau uji keterampilan itu dilakukan 1 kali ?
    lalu persyaratan apa saja yang harus di siapkan ?
    terima kasih

    • Wa’alaikumussalam wr.wb.
      Ziad, uji keterampilan umumnya dilakukan satu kali meskipun tidak selalu berarti selesai dalam satu hari, tergantung pada teknis di lapangan misal dari jumlah peserta seleksi dan fasilitas panitia. Persyaratan sementara meruju pada informasi pendaftaran tahun 2010, semoga tidak banyak perubahan. Untuk lebih pastinya kita tunggu informasi resminya tahun ini. Sama-sama, semoga bermanfaat.

  94. yasudah saya sangat berterima kasih ats informasinya….
    dan sya mau tanya satu lagi..kalo kantor menpora itu dekat dengan stadion gelora bung karno ga ya..sebelumnya terima kasih

  95. ok dehh..

    saya tunggu informasi no telp.na. :D

  96. apakah sekolah atlit di ragunan menyediakan asrama ?
    kapan pendaftaran sekolah atlit 2011 akan di buka dan bagaimana caranya

    mohon untuk di konfirmasi
    terima kasaih !!!

  97. saya berminat untuk sekolah di sekolah atlit ragunan, kapan dibuka pendaptarannya, dan sarat sarat adminisrasnya.trims

  98. To all: kita tunggu informasi resminya, waktu dan persyaratannya akan menjadi satu paket informasi. Keep watch di http://www.kemenpora.go.id/ atau http://www.pembibitanolahraga.org/ ya, tks.

  99. bisa ga saya iktan seleksi diklat ragunan untuk jenjang sma ..
    tgl lahir saya 14 oktober 1995 ,,
    apa bila bisa apa saja persyaratanya,kapan di selenggarakanya
    mhon d bls secepatnya

    terimakasih

  100. - Kelahiran Maksimal 1 Januari 1996;
    – Duduk di kelas II dan akan naik ke kelas III SMP;
    – Tinggi Badan Minimal 165 cm;
    – Berprestasi ditingkat daerah dan nasional;
    – Melampirkan Piagam Kejuaraan/Data Prestasi.
    mas/pak kn disana tercatat kellahiran maksimal januari 1996, jka seandaiNY kelahiran 3 juni 1996 bsa msu persyaratan egak mz???

  101. satu lagi,,kpan diadakan seleksi??

  102. kalo kita pernah ikut lomba antar provinsi tetapi tdak mendapat juara.

    apakah masih bisa masuk sekolah ini.?

  103. gmna? udah ada kabar lg buat cabang sepakbola om?
    ditunggu kabarnya..

  104. Mw tny,
    Kalau belum prnah ikut kejuaraan,khususnya dcabang sepak bola, bisa masuk ga?

  105. saya Dita,
    Saya ingin tau informasi tentang sekolah ini karna Insya Allah tahun ini adik saya akan saya daftarkan di sekolah ini.
    yang saya ingin tanyakan, apa saja persyaratan untuk bisa masuk di sekolah ini?
    apakah masih sama dengan persyaratan tahun lalu?
    jika saya butuh informasi, saya dapat tanyakan pada siapa dan hubungi ke nomor telepon mana?

    Terimakasih,

  106. pak di sini da ga cabang sepakbola

  107. mau tanya pak, pndaftaran smp/sma khusus olahragawan tahun ini kapan ya,? saya pingin daftarkan anak saya

    mohon infonya.trims

  108. BANGTLONG SYA .SYA MAO SKOLAH DSNA

  109. Salam olah raga… Saya pelajar kelas 2 smp. Saya ingin sekolah sepak bolah d ragunan. mengenai kemampuan saya bisa d perhitungkan untuk bisa maju.Bagaimanakah cara bisa masuk Sekolah Olah Raga Ragunan.

  110. Ingin bisa masuk sekolah olah raga ragunan…bagaimana caranya mohon penjelan

  111. Saya punya bakat d bidang Sepak Bolah…Ingin bisa masuk sekolah olah Raga Ragunan….mengenai kemampuan saya sangat menonjol /d atas rata. Bagaimana cara bisa menjadi siswa Sekolah olah raga Ragunan.

  112. kalo untuk catur putri bisa gak??

  113. sya mau tnya untuk pendaftaran th ajaran 2011 kpn dibuka y om… trus untuk msuk smp ragunan syarat tinggi.a brpa ?

    mhon info.a om….
    trima kasih…….

  114. maaf om untuk cabang bola voli tinggi minimal brpa cm khusus untuk msuk smp ragunan….

    trims….

  115. sya mw tnya untuk syarat msuk smp atlet ragunan cabang bola voly tinggi minimum brp cm ya om……

    mksi…………

  116. kloo gk ada prestasi gmn?

  117. ada cabang karate enggak?

  118. kapan mulai pendaftarannya dan apa syarat yang harus dibawa pada waktu pendaftaran

  119. ass
    saya pngn daftar SMA RAGUNAN,dlam bidang sepak bola,persyratan nya apa saja iaa,karna saya serius,klau bisa hubngi saya di no ini 085624051223,nd saya minta no anda untuk mngthui nya lbih lanjut untk bisa ke sma ragunan ini,tlong bntuan nya?
    nd sya mnta alamt nya?
    nd adminit trasinya brpa,daftar msuk?
    mksih wasalam?

  120. kalo mau kesana tp g’ punya prestasi gmana om?
    saya dah ikut popda tpi selalu kalah……..
    n terhalang ujian………..
    gmana om?

  121. mksud sya cabang sepakbola……..
    n tinggi minim brapa ea?

  122. saya mau nnya untuk pendaftaran di sma atlit ragunan dari tnggal berapa sampai tnggal brp?

    mohon informasinya..
    trimakasih.. :)

  123. mf..saya ade dri kuningan jabar!saya mw tnya…pndftran sma ragunan tgl brpa…dan kalo gk pke srat rekomndasi dri provinsi bisa nggk?sya mw ngmbil d sepak bola…!kalo ada info tlg hbngi no 087724045235…trima kasih

  124. saya mau menanyakan kalau tidak ada prestasi dan surat dari klub bisa masuk tidak saya cuma hobi dan suka sekali sama bulutangkis mohon bantuan nya:)

  125. klau gak ada prestasi di tingkat nasional bleh gak

  126. saya kepingin mau masuk ragunan saya ingin jdi pemain bola tpi saya tdk pnya prestasi i love ragunana

  127. cara pendaftaran jdi pemain sepak bola bagaimana ya

  128. Bagaimana cara untuk mendapatkan formulir pendaftaran di ragunan?
    apakah bisa melalui Internet?

  129. saya punya Sertifikat dari cabang Pencak Silat, apakah bisa mencoba untuk mendaftarkan diri ke cabang Sepak Bola?
    karena saya sangat berminat sekali untuk melanjutkan di Sma Ragunan cabang Sepak Bola

  130. apakah sekolah atlet ragunan punya situs web tersendiri?atau blog? sehingga akan memudahkan kami memperoleh informasinya. terima kasih.

  131. pa…saya ingin jd pmain bola d ragunan…daftarnya kpan dmulai?

  132. maaf, kalo saya mau masuk ragunan cabang olahraga sepakbola, tapi cuma punya piagam+piala dari kejuaran karate tingkat se-jabodetabek, apakah bisa masuk ragunan ??

  133. ambil formulir pendaftaran nya dimana ?? dan pendaftaran di buka tanggal berapa ?

  134. pak,saya kepengen banget msk sklh atlit ragunan disana.sekarang saya sdh kelas 3smp rencananya saya pengen daftar sklh disitu.tp saya blm punya prestasi apa2,blh ga saya msk situ?saya pengen banget jd atlet pelari atletik pak,gmna pak bisa gak?
    satu lg,kl pendaftarn thn ini kpn pak ya
    makasih….

  135. pak, pendaftarannya di buka dari tanggal berapa sampai tanggal brpa?? oya pak, ada nomer tpln’y ga ?? soal’y saya mau nanya nanya …

  136. Ping-balik: Tentang Sekolah Khusus Olahragawan Tahun 2011 « Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

  137. klo misalnya pengen msk tp blm berprestasi gmn ?
    dan,buat cabang sepak bola mksdnya duduk di kelas 2 dan akan naik ke kelas 3 gmn ?

  138. assalamualaikum wr wb,
    kenapa untuk tahun ini menpora tidak membuka seleksi umum,,saya sangat kecewa..padahal saya sangat semangat menyiapkan persyaratannya,,
    tolong menpora di piki dahulu,,,,
    saya sudah menunggu informasi pendaftaran dari bulan januari 2011…
    sekali lagi saya sangat kecewa.
    sebelumnya terima kasih
    wassalamualaikum wr wb

  139. Mohon bantuan nya donk buat bapak panitia yg terhormat
    apakah saya bsa msk ssb ini

  140. Sya ingn bgt masuk sklah atltit ragunan
    Tp saya wqt ith pernah mengikuti lomba futsal smp tingkat kabupaten
    Tapi sya hanya lolos smpai 8 besar dn tdak mmpunyai piagam dn sertifikat ?
    Tpi sya punya bkat dlm sepakbola
    Bisa g ya masuk sekolah atlit ragunan ?
    Tolong bang balas
    Komentar ini

  141. @Raihan, @balz: silakan buka http://ragunanpunyakitasemua.wordpress.com/2011/05/13/tentang-sekolah-khusus-olahragawan-tahun-2011/
    @rendi: kami juga kecewa, turut prihatin ya silakan coba hubungi PB masing-masing, siapa tau bisa masuk seleksi khusus mereka. Jangan putus asa ya :)
    @pradana: SSB atau sekolah atlet? Kalo SSB bisa langsung datang ke Ragunan aja mencari info ke pihak pengelola GOR.

  142. maksdnya pb apa..

    terima kasih atas suportnya ya,,saya ga akan pernah menyerah,,saya anak indonesia yang pantang menyerah,,semangat 45,,(”,)…

  143. Saya pernah ikut sirnas ,saya juara prov tgkt remaja..bsa ga saya masuk sma ragunan ?

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.