Ragunan, di mana kita tinggal sehari-hari

Pusat Informasi dan Penyaluran Aspirasi Warga Ragunan

Bumi Perkemahan Ragunan

92 Komentar

Peta Buper Ragunan

Sekedar informasi ringan, Bumi Perkemahan (Buper) Ragunan memiliki areal yang cukup luas untuk berkemah (camping), acara keluarga (family gathering), outbond sederhana, dan berbagai kegiatan outdoor lainnya. Selain areal perkemahan, Buper Ragunan juga menyediakan fasilitas aula terbuka ukuran kecil, sedang, dan besar. Lokasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti MCK dan musholla. Bagi yang berminat silakan menghubungi :

Kosim Telp. 021-78841834 (kantor) atau 081513404313 (HP).

Ralat nomor kontak Buperta Ragunan, Pak Kosim bisa dihubungi di 081388070509 (HP).

Ralat lagi, berikut nomor Pak Kosim ter-UPDATE yang saya dapatkan Jum’at, 30 Maret 2012: 085610668873 (HP).

About these ads

Penulis: humas4ragunan

Saya adalah seorang warga tidak tetap yang tinggal di Ragunan sejak akhir 2001. Awalnya saya mengontrak sebuah rumah petak bersama teman2 (laki2), kemudian pindah ke kontrakan lain bersama istri, kemudian ber-kali2 pindah ke kontrakan yang lain bersama istri dan dua oang anak. Ragunan, tempat saya memulai kehidupan di tengah2 masyarakat.

92 gagasan untuk “Bumi Perkemahan Ragunan

  1. Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang rental tenda / tenda dome & alat – alat kemping / berkemah, serta
    pembuatan dan penjualan tenda dan tenda promo, klik saja di :

    http://www.mrcamp.net
    atau
    http://www.tendaku.net

    thx..

  2. berapa ya, jumlah karyawan bumi perkemahan dan kebun binatang ragunan? untuk keperluan studi, terima kasih.

  3. Maaf No. telp bupertanya kok nggak bisa dihubungi ?
    78841834 dan HP Bp. Kosim 081513404313

  4. pak Kosim saya berencana akan ke Jkt bersama keluarga (3 person, istri dan anak saya), u/ menghadiri pernikahan keluarga di gedung dept pertanian rangunan ps minggu jaksel. saya ingat dulu sering camping dsana, saya saat ini tinggal di surabaya. Ada pemondokan wisata, apakah masih ada? berapa sewa kamar perhari dan apa saja fasilitas yg bisa didapatkan, kalau nanti cocok, karena area nya dekat saya akan nginap disana. Terima kasih.

    rahmat hidayat
    081-832-3911
    ex Dewan Kerja Cabang T/D
    Pramuka Jakarta Selatan
    1988-1991

  5. Mau tanya pak, kalau saya mengadakan resepsi di Bumi PErkemahan Ragunan, apakah daerah sana ada wisma untuk tempat penginapan?. Mohon infornya ya. Thanks.

    Wanda
    0878-7758-XXXX

    • Wanda, ada penginapan sederhana milik Dinas Peternakan DKI, lokasinya sebelah selatan Buperta Ragunan, silakan hubungi Pak Suyoto, di nomor yg saya kirim via SMS. Atau Wanda bisa melihat ke SMK 57 di Jl. Margasatwa, di sana ada hostelnya. Semoga info ini bermanfaat.

  6. prkemahan inii tmpatnya dimana yaa ?

    • Di jalan Harsono RM, seberang Kantor Kementerian Pertanian (Deptan). Letaknya di antara Laboratorium Universitas Nasional (Unas) dan Pusat penjualan bibit Dinas Pertanian Prov. DKI, ada gerbang dan plangnya.
      Jalur angkutan kota yang melaluinya :
      1) S.15.A Ragunan – Taman Mini
      2) S.77 Ragunan – Blok M
      3) S.602 Ragunan – Tn. Abang
      4) P.19 Ragunan – Blok M
      5) S.68 Ragunan – Kp. Melayu
      6) 605.A Blok M – Ragunan
      7) Transjakarta Koridor 6 Ragunan – Dukuh Atas
      8.) P.20 Lb. Bulus – Ps. Senen (turun di lampu merah Deptan)
      9) M.20 Ps. Minggu – Jagakarsa (turun di lampu merah Deptan)
      Semoga bermanfaat.

  7. Minta infonya, apakah di Buperta Ragunan ada acara perkemahan ngga untuk mengisi liburan anak2 akhir bulan Juni sampai minggi awal Juli ?! Ingin coba ikutan berkemah (tapi yang diorganisasi sehinga ada kegiatan2nya). Thanks.

    • Bu Anna, untuk Buperta Ragunan setahu saya hanya menyediakan tempat (sementara ini) tidak menyediakan fasilitas kegiatan seperti outbond dll. Jadi sebaiknya Ibu menghubungi Pak Kosim di nomor 081388070509 dan mencari team outbond untuk memfasilitasi kegiatannya. Semoga rencana Ibu berjalan lancar, terima kasih.

  8. kalau naik bis dari daerah tangerang bagaimana ya? apa harus ke blok M dulu atau bagaimana supaya cepatnya? trims

    • Kristo bisa naik bis jurusan Tangerang-Kp. Rambutan, turun di Ps. Rebo, trus naik angkot S.15.A. jurusan TMII – Ragunan turun di Buperta Ragunan.
      Kalo mo lewat Blok M, juga bisa trus naik trayek angkutan umum seperti di atas.

  9. saya berencana utk membuat acara gathering tim motor AMI(asosiasi mega pro indonesia) yg kurang lbh akan diikuti kurang lbh 600-900motor, utk jumlah peserta belum bisa dipastikan, apa ada areal parkir yg ckp luas utk menampung jumlah motor di atas, dan apa site perkemahannya bs menampung sampai 1000 org???seandainya diperlukan sebuah panggung dan juga mungkin tenda2 posko apa bisa disediakan dari pihak perkemahan???

    apa ada org yg bisa saya hubungi utk acara2 seperti ini???

    • Mas Adri, untuk kapasitas parkir sebanyak itu menurut perhitungan saya perlu bekerja sama antara Buper dengan Deptan yang berada persis di seberangnya. Menurut saya alternatif tempat yang lebih representatif untuk jumlah peserta sebanyak itu adalah Buperta Cibubur. Untuk info kapasitas dan fasilitas Buperta Ragunan bisa menghubungi Pak Kosim di nomor 081388070509. Semoga acara Mas Adri berjalan sukses dan lancar.

  10. saya mw tnya apakah di Buperta bisa digunakan utk acara wedding outdoor? atau semacam garden party?

    • Bang Irham, setahu saya bisa saja menggunakan Buperta sebagai tempat wedding atau garden party. Silakan hubungi Pak Kosim untuk informasi lebih lengkap. Terima kasih.

  11. Saung Goa Camping Rent, menyewakan berbagai macam peralatan kemah. Lokasi di Ciputat – Jakarta Selatan. Tlp. 021 7498780

  12. saya yanto dari dewan kerja pamuka cabang jakarta pusat.
    saya ingin menanyakan untuk tanggal 18-19 desember bumi perkemahan apriari bisa di pergunakan tidak?
    saya ingin mengadakan acara perkemahan dan tolong kirimkan data yg akurat untuk pembiayaannya ya. saya tunggu

    • Ykh. Pak Sri, mohon maaf bila kami cuma bisa menginfokan bahwa untuk peminjaman Buperta Ragunan silakan menghubungi Pak Kosim di nomor 081388070509. Semoga acara Bapak berjalan sukses dan lancar. Salam Pramuka!

  13. minta info dong..ada yang punya denah departemen pertaninan ga? saya warga bandung yang mau menikah di departemen pertanian, tapi denah untuk diundangannya belum ada :( kalo ada sih denahnya yang ada petunjuk keluar pintu tol nya untuk ke departemen pertanian… terus minta info tentang penginapan/wisma yang dekat dengan departemen pertanian dong..terimakasih yaa.. i really need this.. thenkyuuuu

    • Sebentar ya, Mbak. Saya buatkan dulu pake peta Jakarta (mohon ijin – red) nanti saya kirim ke emailnya, insya’Allah segera. Semoga acaranya sukses. Untuk penginapan yang dekat dengan Deptan, selain hotel Cipta2 di Jl. Mampang Prapatan Raya 1A Duren Tiga, Jakarta Selatan, ada beberapa penginapan murah di dekat Deptan yaitu penginapan Dinas Peternakan DKI Jakarta di Jl. Harsono RM (depan Deptan) atau hostel SMK57 di Jl. Raya Ragunan (Mangga Besar).

  14. mau tanya harga sewa untuk bumi perkemahannya satu malam tanpa tenda dan dengan tenda berapa ya? sekitar 30 orang. jika dengan trainernya apakah ada? thanks.

    • Mohon maaf sebelumnya, Mbak Nun. Silakan hubungi Pak Kosim lewat nomor 081388070509. Semoga mendapat informasi yang memuaskan, karena kami tidak mempunyai data tersebut, terlebih yang terbaru (up-date). Semoga rencana outbond-nya lancar dan sukses.

  15. mohon bantuannya,saya dari cempaka baru jakpus klo mw k kantor deptan jalan Harsono RM no 3 ragunan saya naik angkutan ap aj ya? trus penginpan sekitar lokasi itu ad gk yg murahh?trims

    • Dwi, mohon maaf karena baru membalas, mungkin terlambat tapi tetap saya infokan. Dari jakpus ke Deptan bisa naik busway arah Ragunan, Anda bisa menanyakan ke petugas di halte busway tentang rutenya. Dari hasil pencarian rute di transjakarta.co.idjalur Cempaka Putih ke Deptan adalah sbb:
      1 Naik di Cempaka Putih
      2. Pulomas Pacuan Kuda
      3. Kayu Putih Rawasari
      4. Pramuka BPKP 2
      5. Utan Kayu Rawamangun
      6. A.Yani Bea Cukai
      7. Stasiun Jatinegara
      8. Prumpung Pedati
      9. Kebon Nanas Cipinang
      10. Panjaitan Penas
      11. Sutoyo Cawang
      12 Transit di Cawang UKI
      13. Cawang BNN
      14. Cawang Ciliwung
      15. Cikoko Stasiun Cawang
      16. Tebet BKPM
      17. Pancoran Tugu
      18. Pancoran Barat
      19. Tegal Parang
      20 Turun di Kuningan Barat
      21 Jalan ke Kuningan Timur
      22. Mampang Prapatan
      23. Duren Tiga
      24. Imigrasi
      25. Warung Jati
      26. Buncit Indah
      27. Pejaten
      28. Jati Padang
      29. SMK 57
      30 Turun di Deptan
      Untuk penginapan yang dekat dengan Deptan, selain hotel Cipta2 di Jl. Mampang Prapatan Raya 1A Duren Tiga, Jakarta Selatan, ada beberapa penginapan murah di dekat Deptan yaitu penginapan Dinas Peternakan DKI Jakarta di Jl. Harsono RM (depan Deptan) atau hostel SMK57 di Jl. Raya Ragunan (Mangga Besar).

  16. mohon info dari bapak atau ibu sekalian. saya ingin tahu mengenai wisma atau penginapan yang ad dekat sana? terima kasih.

    • Untuk penginapan yang dekat dengan Buperta Ragunan, selain hotel Cipta2 di Jl. Mampang Prapatan Raya 1A Duren Tiga, Jakarta Selatan, ada beberapa penginapan murah di dekat Deptan yaitu penginapan Dinas Peternakan DKI Jakarta di Jl. Harsono RM (depan Deptan) atau hostel SMK57 di Jl. Raya Ragunan (Mangga Besar).

  17. dari kampung rambutan mau ke buper naik apa pak

    • Naik angkot yang ke Pasar Rebo trus naik S15A turun di depan Buperta, atau naik 509 turun di Trakindo trus nyebrang naik 605A turun di depan Buperta.

  18. sy telp ke pak kosim n kantor nya di buperta ragunan kok ga diangkat terus yaa…. Mau tanya pak, itu fasilitas MCK nya kok kelihatan kotor gitu yaa…sedih…

    • Mungkin karena sudah terlalu sore, Bu Winda. Memang tentang hal itu mestinya menjadi keprihatinan kita bersama. Nanti kalau saya dapat info tentang nomor HP beliau yang update, akan saya informasikan. Insya’Allah

  19. Saya mau minta info apakah di Buperta Ragunan ini ada aula dengan kapasitas 700 orang?

    • Buperta tidak ada aula kapasitas segitu, kecuali pake tenda bongkar pasang. Aula kapasitas segitu yg dekat buperta ya di Deptan, GOR Ragunan, Aula SMK 57, atau agak jauh di Balai Rakyat Pasar Minggu.

  20. Selamat sore Pak Kosim, saya alden, saya mau membawa tim saya (sejenis pramuka) camping di Buperta Ragunan. Bolehkah di email rincian biayanya? Yang saya ingin tahu seperti dibawah ini, jika ada yang perlu saya tahu tolong ditambahkan. Terimakasih.
    1.Biaya tempat
    2.Sewa tenda dari Buperta Ragunan (jika ada fasilitas menyewakan tenda)
    3.Biaya Lampu atau listrik
    4.Apakah ada fasilitas tenda utama untuk tempat berkumpul? jika ada, berapa biayanya.
    5.Biaya Lainnya

    Anggota yang saya bawa +- 23 orang untuk 2 hari 1 mlm, dari Sabtu hingga Minggu, untuk kira-kira bulan Juni 2011 minggu ke-3

    Saya berharap agar dapat direspon secepatnya karena kami harus membuat perhitungan biayanya untuk dibicarakan. Terimakasih banyak. Salam

    • Sdr. Alden untuk mendapatkan informasi tersebut silakan langsung datang ke Buperta dan bertemu dengan pihak pengelola (mungkin masih pak Kosim), lebih baik hubungi dulu nomor telpon kantornya 021-78841834 (atau bisa hubungi HP beliau di atas)
      Semoga lancar kegiatannya, salam.

  21. Dear humas4ragunan,

    maaf, saya sudah hubungi no diatas 021-78841834 (tidak diangkat) dan 081388070509 (tidak tersambung), adakah nomor lain yang dapat dihubungi? please, krn kami sangat membutuhkan informasi ini.
    Terimakasih,

    Salam,
    Alden

  22. Saya juga berkali-kali menghubungi 2 nomor diatas kok tidak diangkat ya. Apakah ada nomor telepon lainnya?

    Trms.

  23. Mohon maaf @ alden dan @ Imam, kami belum update lagi nomor telpon tersebut. Silakan datang langsung saja ke Buperta untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

  24. Saya bertempat tinggal di Sangiang-Tangerang dan sudah beberapa kali menghubungi telephone tersebut di atas, tetapi selalu tidak berhasil. Rencananya kami sekeluarga -/+6orang dengan 6 anak2 berencana ingin berkemah di bumi perkemahan Ragunan. Mohon informasi apakah kami dapat memesan tempan terlebih dahulu atau ada nomor telephone yang dapat memberikan informasi yang kami perlukan. Terimakasih atas kerjasamanya.

    • Betul, Bu … dua-duanya tidak merespon panggilan. Mohon maaf tapi kami belum ada informasi nomor baru, sebaiknya Ibu survei dulu supaya tidak kecewa karena musim liburan begini buperta biasanya sudah “full-booked” oleh sekolah-sekolah dari dalam dan luar Jakarta. Semoga acara kemah keluarganya sukses ya, Bu.

  25. Saya perlu info lengkap nih. tapi nomor kontak yang tertera diatas tidak bisa dihubungi. makasih ya

  26. mav ko saya hubngi ke no kntor dr td jam satu mpe skrng ga ad yg jwab ya,
    saya mw tnya admnistrasi untk persmi, klo untk ak sd perorngnya kna brapa ya & ad penyewaan untk tnda ga ya klo ad brap pertndanya? trimksh

  27. Hallo Pak Humas,

    Kalau yang bisa disewa apa saja ya selain lahan? Saya butuh selain tempat mungkin juga panggung kecil, apa bisa disediakan? Rencananya mau bikin acara gathering Tk sekitar 200-300 orang. Apakah memungkinkan tempatnya? Apakah tersedia parkir untuk bus ukuran besar ya?
    mohon dijawab ya.

    juga no telp pak kosim yang bisa dihubungi. terimakasih. -dika

  28. Semangat pagi !!!

    Pak / Bu mohon informasi biaya untuk mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) untuk Siswa-siswi SMA dan bagaimana prosedurnya.
    Saya tunggu jawabannya. Terima kasih.

    • Semangat pagi …

      Mohon maaf, untuk biaya dan prosedur sebaiknya datang langsung ke sini sekaligus booking tempat, karena no telpon kantor dan petugasnya tidak bisa dihubungi (mungkin sudah berubah atau sedang tidak aktif). Terima kasih juga telah mengunjungi kami.

      Tetap semangat!

  29. Terima kasih informasinya.

  30. sekolah saya ingin mengadakan kegiatan perkemahan “Pramuka”, kira2 kepada siapa saya bisa menghubungi?untuk menanyakan mengenai biaya perkemahan di perkemahan Ragunan

  31. Permisi… mau nanya, kalau di Buper ragunan itu ada penyewaan tenda gak ? dan untuk satu tenda brapa ? kira2 untuk 3 hari 2 malam brapa bayarnya…. Thx… balas yg cepet yah… butuh informasi…

  32. Ass Wr Wb , Bp?Ibu/ Pengurus Bumi Perkemahaan Ragunan , mohon informasi , kami akan menyewa tempat , pda hari Jumat-saptu , 6-8 April 2012.. apa bila belum disewa , mohon di bookingkan Atas nama saya . Endang Setyaningsih Firmansyah Soeroto. No Rek tolong dikirim ke Fb Saya Endang Soeroto atau endang Setyaningsih atau ke email saya endang-26@hotmail.com . . terimakasih.. Wss Wr Wb .

    • Sebenarnya kami bukanlah pengelola Buperta tapi insya’Allah akan kami infokan kepada pengelola. Nanti kami hubungi lagi, Bu. Terima kasih :)

  33. YTH Pengurus Bumi Perkemahaan Ragunan

    Saya ingin mengadakan acara di bumi perkemahan ragunan dan melaku. adakah no telepon selain 021-78841834 dan 081388070509 karena kedua telepon tersebut tidak bisa di hubungi. mohon informasinya.

    Terimakasih
    Yasir

    • Ykh. Yasir

      Pertama-tama kami klarifikasi ttg satu hal, bahwa humas4ragunan dan blog ini bukan situs resmi Buperta Ragunan tapi kami akan memberikan informasi yang kami punya bila dibutuhkan.

      Mohon maaf, kami belum punya nomor baru pengelola Buperta tapi bila kami sudah memilikinya, insya’Allah akan segera kami infokan. Mohon maaf dan terima kasih.

  34. Hai…..
    boleh info nomor yg bisa dihubungi. Nyerah dgn no yg diinfokan krn tdk pernah berhasil.

    terima kasih….

    • Juju, itu nomor terakhir yang saya dapat dari beliau Pak Kosim langsung. Silakan dicoba lagi, usahakan menelponnya di jam dinas: 08.00 – 15.00 WIB. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terima kasih telah berkunjung :)

  35. NO TLP TIDAK DIANGKAT2 YA, MAU TANYA BIAYA SEWANYA UNTUK AULANYA, BISA DIGUNAKAN UNTUK ACARA WISUDA ANAK TK-KAN PAK?
    IMHA
    08881851706

    • Coba SMS dulu saja, Bu. Mungkin beliau sedang sibuk. Untuk aula ada dua ukuran, yang kecil 150rb/hari dan yang besar 300rb/hari kalo belum berubah ya, Bu. Silakan datang langsung bila ingin melihat fasilitas lengkapnya :)

  36. Mas, Humas no Telpnya tidak ada yang bisa di hubungi ya?? saya mau dunks, karena mau pake untuk acara gathering ..Terima kasih Ocha Smart Idea Event Organizer 081388403443

  37. kita mau acara ldks siswa/i di bumi perkemahan ragunan sewa dn biayanya seperti apa ya pak??? bulan juli ,,kita masih awam ,mohon dibantu,, untuk kuota 30 orang siswa
    kalau memakai tenda berapa?? kalo cuma pondok brapa??

  38. Dear Bumi Perkemahan Ragunan,

    Mau tanya.. untuk halaman nya kalo buat wedding kena sewa berapa ya per hari?
    Terima kasih

    cp: 083854039720

  39. ass, saya mau sewa lokasi untuk perkemahan pramuka dengan kuota 80 anak biaya untuk sewa lokasi, tenda dan pendopo berapa ya……? mohon info ke arief_ksc@yahoo.co.id atau 081808003715

  40. Assalamu’alaikum..
    Pak, saya mau adain acara nginep sehari semalam di perkemahan ragunan, saya mau tau estimasi biaya dong, Pak..
    dari mulai penyewaan tempat, dsb yang mendukung, Pak…
    bisa Bapak kirim emal ke saya?
    salbyah.govina@gmail.com
    contact person yang bisa saya hub?
    agar lebih mudah berkomunikasi..
    makasih…
    dibutuhkan tanggapan secepatnya..
    makasih

  41. assalamu’alaikum. maf, saya husam, dri mahasiswa UNJ.

    Apakah ragunan ad tempat wisma utk mnginap?klw ad, sp yang bsa saya hubungi utk pmesanan?

    Terima kasih.

    Husam:085695953047

  42. Petanya sangat membantu, minggu ini saya berencana ke sana, ada acara dari kantor. Thanks

  43. permisi,
    saya mau meminta up date terbaru no kontak yang bisa dihubungi untuk pemesanan kavling di buperta ragunan untuk akhir bulan ini.
    infonya tolong segera dikabarkan ke amail saya di: kubisifathiyah@gmail.com
    terimakasih..

    • Mohon maaf ya, Fathiyah. Kami belum dapat info nomor kontak terbaru buperta Ragunan. Untuk pemesanan kavling camping silakan datang saja langsung ke lokasi. Terima kasih atas kunjungannya, semoga acaranya lancar dan sukses :)

  44. apakah sudah ada update no contact pengelola bumi perkemahan ragunan mas admin? thanks – wisnu – 021-92034606 ( Eezo Outbound Adventure)

  45. Kontak Person Buperta Ragunan berapa pa?

  46. no telp pengelola nya berapa ya?

  47. dear admin..
    untuk wisma peternakan ancer2 nya apa ya? kalau turun dari busway.
    makasih

    • Wisma peternakan ya? Atau Dinas Peternakan? Atau Wisma Tani? He he he …

      Turun di shelter busway Kemtan naik angkot S15A turun Dinas Peternakan karena jaraknya lumayan kalo jalan kaki. Arah TMR sekitar 200-an meter dari shelter busway.

  48. Selamat siang pak,

    Saya ingin menghubungi humas buperta perihal penyewaan lahan. Baik nomor telepon HP dan no telepon landline tidak bisa dihubungi. Apakah bapak punya nomor terbaru?

  49. hai sekedar info Rental tenda camping bisa menghubungi kami

    info :SENOCAMP jl.Hm.Syarifudin sindang barang pilar 2 no.50 (dekat full bus APTB / terminal bubulak bogor ) bogor 085770212302 atau bisa kunjungi webblog kami di http://www.senocamping.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.